FeaturedPembinaan Personel

Kapolres Pekalongan Kota lepas 16 Bintara Remaja Ikuti Pembinaan Tradisi Pembaretan

Polres Pekalongan Kota – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kapolres Pekalongan Kota, Polda Jateng AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K., melepas 16 Bintara Remaja yang akan mengikuti pembinaan Tradisi pembaretan dengan titik start di depan Mapolres Pekalongan Kota. Sabtu (17/09/2022).
Kegiatan yang nantinya akan dilaksanakan  selama 3 hari 2 malam sejak hari Sabtu 17 September 2022 sampai dengan senin pagi 19 September 2022 sebagai Tradisi Pemakaian Baret Bintara Remaja Polres Pekalongan Kota yang dirancang sebagai pelatihan dengan tujuan untuk menanamkan semangat juang, memupuk jiwa korsa dan menguji sikap pantang menyerah serta menguji seluruh kemampuan yang telah diberikan dimasa pendidikan.
Pelepasan secara simbolis yang dilakukan Oleh Kapolres Pekalongan Kota, Polda Jateng AKBP Wahyu Rohadi,S.I.K., didampingi Wakapolres, Pejabat Utama (PJU) dilanjutkan kegiatan Long March dari Mapolres Pekalongan Kota menuju Lapangan Bligorejo Kecamatan Doro, Kabupaten Pekalongan, dan sesampainya di Lapangan Bligorejo, dilanjutkan mendirikan Tenda untuk bermalam.
Dikatakan Kapolres, kegiatan pembaretan tersebut merupakan suatu wujud kebanggaan anda, bahwa baret yang nantinya anda kenakan bukan semata – mata mudah mendapatkannya, butuh perjuangan, tantangan dan rintangan bagi anda sekalian dalam menggunakan baret tersebut.
“ambil hikmahnya kegiatan pembaretan ini, tanamkan dalam jiwa rasa bangga, sehingga dapat meningkatkan kinerja, serta jauh dari pelanggaran.” tambah Kapolres.
“kegiatan ini untuk memantapkan tekad, dedikasi, loyalitas dalam pengabdian kepada Bangsa dan Negara serta nantinya dapat memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat”.
Kapolres berpesan “bagi peserta, tetap jaga keselamatan diri dan keselamatan orang lain, dan bagi pendamping, Berikan tauladan yang baik, dan berikan materi materi yang nantinya dapat menjadi bekal adik adik kita dalam menjalankan tugas pengabdian kepada masyarakat, Semoga kegiatan berjalan aman dan lancar”.
(Rid – Humas Polres Pekalongan Kota)

Berita Terkait