FeaturedPembinaan Personel

Usai Ikuti pembinaan tradisi Pembaretan, Wakapolres Pekalongan Kota Ucapkan selamat kepada 16 Bintara Remaja

Polres Pekalongan Kota – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Wakapolres Pekalongan Kota, Polda Jateng Kompol Hj. Pariastutik, S.H., pimpin Upacara Tradisi Pemakaian Baret dan penyiraman Air bunga Bintara Remaja Satuan Samapta Polres Pekalongan Kota, Polda Jateng di depan Mapolres Pekalongan Kota yang diikuti 16 Bintara Remaja. Senin (19/09/2022).
Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari 2 malam sejak hari Sabtu 17 September 2022 sampai dengan senin pagi 19 September 2022 sebagai Tradisi Pemakaian Baret Bintara Remaja Polres Pekalongan Kota yang dirancang sebagai pelatihan dengan tujuan untuk menanamkan semangat juang, memupuk jiwa korsa dan menguji sikap pantang menyerah serta menguji seluruh kemampuan yang telah diberikan dimasa pendidikan.
Pelepasan secara simbolis yang dilakukan Oleh Kapolres Pekalongan Kota, Polda Jateng AKBP Wahyu Rohadi,S.I.K., didampingi Pejabat Utama (PJU) pada hari Sabtu 17/09/2022 dilanjutkan kegiatan Long March dari Mapolres Pekalongan Kota menuju Lapangan Bligorejo Kecamatan Doro, Kabupaten Pekalongan, dan sesampainya di Lapangan Bligorejo, dilanjutkan mendirikan Tenda untuk bermalam dan materi Perpol nomor 7 tahun 2022 oleh seksi Hukum Polres Pekalongan Kota dan materi pelatihan TPTKP oleh personel Inafis satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Pekalongan Kota.
Memasuki hari ke 2, Minggu 18 September 2022, dilanjutkan kembali dengan Long March Menuju ke Tugu Petung Kriyono dan melewati Pos Materi Tentang kesehatan Lapangan (Keslap) oleh Tim Dokkes yang dipimpin oleh PS. Kasi Dokkes Aipda Mirwan dan materi tentang lalu lintas oleh Sat. Lantas Polres Pekalongan Kota.
Setelah melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan di Kecamatan Petung Kriyono dan dilanjutkan dengan dengan long march menuju pabrik Teh PTPN Jolotigo, Sesampainya di Pabrik Teh, 16 Bintara remaja tersebut mengikuti Pelatihan pelatihan oleh Instruktur dari Polres Pekalongan Kota.
Sebelum melaksanakan istirahat dan mendirikan tenda di desa Pandansari, ke 16 Bintara remaja tersebut melaksanakan Longmarch kembali menyusuri hutan, sungai hingga sampai di Polsek Talun serta diberikan pelatihan pelatihan sehingga nantinya dapat menjadikan bekal kepada para Bintara Remaja Polres Pekalongan Kota, Polda Jawa Tengah untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.
Rangkaian kegiatan Pembaretan ditutup dengan Upacara penyiraman Air bunga dan pemasangan Baret yang dipimpin oleh Wakapolres Pekalongan Kota, Polda Jateng Kompol Hj. Pariastutik, S.H., dihadiri Bhayangkari Cabang Kota Pekalongan, para Pejabat Utama Polres Pekalongan Kota, serta peserta Upacara.Senin 19/09/2022.
Dikatakan Wakapolres, kegiatan pembaretan tersebut merupakan suatu wujud kebanggaan anda, bahwa baret yang anda kenakan sekarang ini bukan semata – mata mudah mendapatkannya, butuh perjuangan, tantangan dan rintangan bagi anda sekalian dalam menggunakan baret tersebut.
“Selamat kepada Adik- adik Bintara Remaja yang telah mengikuti rangkaian pembinaan tradisi, serta terima kasih kepada seluruh panitia, dari laporan Panitia, semuanya berjalan dengan lancar dan diberikan kesehatan serta keselamatan,  harapannya dengan adanya kegiatan ini untuk memantapkan tekad, dedikasi, loyalitas, dan prestasi dalam pengabdian kepada Bangsa dan Negara serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.
(Rid – Humas Polres Pekalongan Kota)

Berita Terkait