Binmas

Berseragam Lengkap, Polisi Di Blora Turun Ke Sawah Bantu Warga Bercocok Tanam

Polres Blora – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Bhabinkamtibmas desa Jati Polsek Jati Polres Blora Polda Jawa Tengah Bripka Heriyanto turun ke sawah untuk membantu warga menanam jagung di wilayah desa Binaan, Jumat, (29/07/2022).

Melihat ada warganya yang sedang menanam jagung Bripka Heriyanto sebagai Bhabinkamtibmas tergerak hatinya untuk membantu mereka, kegiatan itu adalah kegiatan positif yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas, yang bisa ditiru oleh semua kalangan untuk senantiasa ringan tangan dalam membantu sesama untuk kebaikan.

“Saya menyadari bahwa tugas polisi adalah memberi pelayanan kepada masyarakat, untuk itu kami sebagai petugas Bhabinkamtibmas yang masing-masing memiliki desa binaan wajib mengetahui perkembangan di desa, sembari mendekatkan diri kepada warga agar terciptanya hubungan yang harmonis,” ungkap Bripka Heriyanto.

Selain membantu meringankan pekerjaan petani, Bripka Heriyanto juga memotivasi agar dalam menggarap lahan pertanian, para petani lebih inovatif, sehingga lahan pertanian bisa dioptimalkan dan tentunya tetap produktif dengan aneka tanaman yang inovatif.

“Kita berikan semangat kepada warga agar bisa mengembangkan pertanian yang ada. Sehingga bisa tercipta ketahanan pangan dengan jenis tanaman yang ditanam dengan menyesuaikan musim yang ada,” ucapnya.

Selain itu, Bripka Heriyanto juga berpesan kepada warga agar saat memarkir kendaraan bermotor ketika ditinggal beraktivitas di sawah jangan lupa dikunci. “Kunci kendaraan saat diparkir dipinggir jalan, apalagi yang jauh dari pantauan. Untuk menghindari terjadinya curanmor disawah,” tandasnya.

Agus, salah satu warga Kauman mengaku senang dengan adanya aparat kepolisian yang terjun langsung membantu para petani serta memberikan imbauan dan bimbingan kepada mereka.

“Saya berterima kasih kepada Bhabinkamtibmas yang sudah membantu kami. Karena dengan begini kami merasakan kedekatan dengan Polisi,” katanya.

Terpisah Kapolsek Jati Iptu Subardi menyampaikan bahwa apa yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Bripka Heriyanto sudah tepat. Dimana seorang Bhabinkamtibmas harus aktif di wilayah binaan. Salah satunya dengan membantu warga yang membutuhkan. “Jika seorang Bhabinkamtibmas dekat dengan rakyat, maka untuk menjaga situasi kamtibmaspun lebih mudah dan optimal,” tutur Kapolsek Jati.

Aipda Arip Nirwanto, S.H. (Humas Polres Blora)

Berita Terkait