Featured

Polsek Sambong Polres Blora Intensif Patroli Subuh, Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Polres Blora – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Untuk antisipasi gangguan kamtibmas di wilayah kecamatan Sambong Kabupaten Blora. Polsek Sambong Polres Blora Polda Jawa Tengah intensif menggelar patroli malam hingga dini hari atau patroli subuh.

Rutin setiap malam satu regu patroli Polsek Sambong menggelar patroli dengan menyasar daerah rawan di wilayah setempat. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas seperti kejahatan jalanan copet, jambret ataupun curanmor.

Kapolsek Sambong AKP Rustam,SH mengungkapkan bahwa patroli sebenarnya sudah rutin dilaksanakan namun demikian dewasa ini lebih ditingkatkan terutama pada lokasi dan jam yang dipandang rawan.

“Patroli dan penjagaan terus kita tingkatkan. Terutama saat jam rawan seperti tengah malam hingga dini hari. Harapannya dapat mencegah terjadinya tindak kejahatan,” kata Kapolsek AKP Rustam, Sabtu, (16/07/2022).

Lebih lanjut Perwira Polri yang hobi olahraga bersepeda ini menerangkan bahwa patroli malam hingga dini hari ditingkatkan di seluruh wilayah di kecamatan Sambong.

Adapun sasaran lokasi yang dipatroli selain obyek vital dan kawasan perkantoran adalah wilayah rawan kejahatan lainnya seperti kawasan jalur hutan Blora Cepu di wilayah hutan Kalimodang dan jalan jalan yang minim lampu penerangan. Tidak hanya sekedar lewat, acapkali petugas juga menduduki lokasi tertentu sambil memantau situasi.

“Kerawanan yang kita waspadai adalah tengah malam hingga dini hari menjelang subuh. Terutama para warga yang beraktivitas malam seperti para pedagang yang berangkatnya pada dini hari untuk kulakan ke pasar terus kita lakukan pengamanan,” tandas AKP Rustam.

 
Aipda Arip Nirwanto, S.H. (Humas Polres Blora)

Berita Terkait