Mitra Polisi

Kapolres Sukoharjo Apresiasi Saran dan Kritik dari Media

Polres Sukoharjo – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan menyerahkan piagam penghargaan terhadap karya tulis jurnalis di wilayah Kabupaten Sukoharjo, Selasa (25/1/2022). Penyerahan piagam dilaksanakan di Rumah Makan Dhamar Roso, Sukoharjo.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengungkapkan, lomba jurnalisme ini terinspirasi dari kebijakan Kapolri tentang adanya lomba mural yang banyak diikuti oleh para seniman sebagai bentuk saran dan kritik serta berdampak sangat positif terhadap sarana kreativitas.

“Pada intinya saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan awak media yang telah berperan penting dalam pemberian saran dan kritik untuk Polri, serta terutama dalam penyampaian informasi kepada masyarakat, khususnya di Kabupaten Sukoharjo ini,” tutur Kapolres.

“Karena banyak saran dari rekan-rekan awak media yang bersifat membangun, utamanya untuk kebaikan Polres Sukoharjo,” tambahnya.

Kapolres menambahkan, lomba karya tulis jurnalis yang diikuti para wartawan di wilayah Kabupaten Sukoharjo ini menjadi daya dukung untuk Polres Sukoharjo dalam upaya memberikan informasi terkait situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Sukoharjo.

“Saya harap relasi antara Polres Sukoharjo dan awak media ini bisa terjalin lebih erat dan bisa saling bersinergi, dengan harapan informasi terkait situasi Kamtibmas dapat tersampaikan kepada masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Solo, Anas Syahirul, memberikan apresiasi kepada Polres Sukoharjo yang telah menyelenggarakan lomba karya tulis jurnalis.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Polres Sukoharjo yang telah menyelenggarakan lomba karya tulis jurnalis ini. Ini bentuk kepedulian Polres Sukoharjo dalam membentuk literasi yang positif di tengah masyarakat. Karena di Solo Raya yang mengadakan kegiatan demikian baru Polres Sukoharjo,” ungkapnya.

Adapun pemenang lomba jurnalis yang digelar Polres Sukoharjo tersebut adalah Ade Ujianingsih dengan nilai 260,50, yang menyabet juara pertama. Kemudian juara kedua diraih Vitriyana Dessy dengan nilai 259,70, dan Sumarno dengan nilai 225,95 menyabet juara ketiga.

Berita Terkait