Binmas

Polres Gelar Ngopi Kamtibmas Bareng Bupati Grobogan

Polres Grobogan – tribratanews.jateng.polri.go.id | Polres Grobogan mengajak warga untuk Ngopi Bareng untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kabupaten Grobogan tetap kondusif. Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi mengatakan Ngopi Bareng menjadi wadah untuk mencari solusi dalam pemecahan masalah maupun penyampaian informasi dari masyarakat terkait kamtibmas.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Grobogan Sri Sumarni, Kapolres AKBP Benny Setyowadi, Dandim Letkol Kav Faizal Arief Maulana Yusuf, Ketua DPRD Agus Siswanto, Ketua BPBD Endang Sulistyoningsih. Hadir pula Tokoh agama, FKUB Kabupaten Grobogan, MUI Kabupaten Grobogan dan perwakilan Perguruan pencak silat di wilayah Kabupaten Grobogan.

Kapolres Grobogan dalam sambutannya Mengucapkan selamat datang kepada tamu undangan yang meliputi unsur FKPD, tokoh agama maupun rekan rekan dari perguruan pencak silat di Kab. Grobogan.

“Acara ini memang acara yang formil namun santai, karena dengan konsep ngobrol – ngobrol bersama antar tokoh masyarakat agar terjalin silaturahmi yang sejuk, silahkan yang mempunyai unek – unek maupun permasalahan agar bisa disampaikan dan mudah – mudahan dengan silaturahmi ini juga bisa menyelesaikan apa yang menjadi unek – unek sekalian,” kata AKBP Benny Setyowadi.

Kapolres juga Berpesan situasi ini masih sama dengan situasi Pandemi covid19, dan Kab. Grobogan termasuk dalam level 2. “Silahkan kepada rekan – rekan yang ingin menyelenggarakan kegiatan masyarakat asalkan tetap dengan prokes yang ketat dan pembatasan daripada jumlah peserta,” kata Kapolres.

Sementara Bupati Grobogan Sri Sumarni juga menyampaikan selamat datang kepada seluruh tamu undangan baik dari FKPD, tokoh agama dan tokoh dari perguruan pencak silat.

“Acara ini merupakan silaturahmi bagi kami kususnya Pemerintah Daerah, karena dari dukungan – dukungan beliau semua dapat terciptanya situasi di Kab. Grobogan yang aman dan damai, dan Khususnya nantinya pada tanggal 29 januari yang akan dilaksanakan pencalonan daripada Ketua PCNU Kab. Grobogan agar tetap saling menjaga silaturahmi yang sejuk antar calon agar terciptanya situasi yang aman,” kata Sri Sumarni.

Hal yang sama disampaikan Ketua DPRD Agus Siswanto mengucapkan terimakasih dengan adanya kegiatan ini, pasti sangat berguna demi mewujudkan silaturahmi yang sejuk antar tokoh yang ada di Kab. Grobogan agar terciptanya situasi yang aman dan kondusif.

“Saya mewakili DPRD Kab. Grobogan, pada kesempatan ini pula mengucapkan terimakasih atas gotong royong antar tokoh yang dapat mewujudkan pembangunan Kab. Grobogan yang hebat, dan Saya menghimbau pada saat nantinya pemilihan Ketua PCNU Kab. Grobogan memang merupakan keputusan yang harus kita semua terima karena keputusan tersebut merupakan keputasan yang hebat bagi Kab. Grobogan yang dapat membantu pembangunan dan menjaga situasi aman dan sejuk,” kata Agus Siswanto.

Pada kesempatan tersebut, Dandim Grobogan Letkol Kav Faizal Arief Maulana Yusuf berkesempatan memperkenalkan diri dan kulonuwun pada para hadirin yang hadir dalam acara ngopi kamtibmas ini.

“Saya berharap kepada seluruh tokoh maupun elemen masyarakat dapat besinergi dengan baik, aman dan sejuk dalam menjaga situasi kamtibmas di Kab. Grobogan,” kata Dandim

Berita Terkait