Featured

Satpas 1436 Polres Pati Ramah Bagi Pemohon SIM Difabel

Polres Pati – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Dalam rangka mendukung program presisi peningkatan pelayanan, Satlantas Polres Pati menyiapkan fasilitas khusus bagi penyandang disabilitas. Salah satunya dengan pembuatan jalur lintasan khusus dalam pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM) di kantor Satpas 1436 Pati.

Kapolres Pati AKBP Christian Tobing, melalui Kasat Lantas AKP Maulana Ozar menjelaskan, pembuatan jalur khusus ini untuk memberi kemudahan penyandang disabilitas dalam pembuatan SIM.

“Jalur disabilitas di lingkungan Satpas ini untuk memberikan kemudahan saudara kita penyandang disabilitas saat membutuhkan pelayanan, sehingga bisa terlayani dengan baik seperti masyarakat umumnya,” jelasnya, Senin (27/09/2021).

Kasat Lantas juga menuturkan bahwa untuk masyarakat difable, lansia, Ibu yang menyusui atau membawa balita akan kita dahulukan sebagai prioritas pertama demi mewujudkan pelayanan yang prima.

Bapak Joko salah satu pemohon SIM Difabel mengapreasi langkah Satlantas Polres Pati yang membuat kantor Satpas lebih ramah difabel.

“Terimakasih pak kehadiran bapak dan inovasi pelayanan SIM di Sat Lantas Polres Pati memang sangat ramah dan baik”. tuturnya

Dia sangat berterima kasih karena pelayanan Satpas 1436 sangat ramah bahkan di antar di dorong pakai kursi roda didampingi petugas sampai SIM jadi.

Pihak Kepolisian berharap kelompok disabilitas lain sama dengan orang pada umumnya. Mereka perlu kemudahan akses karena bagaimana pun juga ingin taat aturan.

(Humas Res Pati)

Berita Terkait