BinkamSamapta

Patroli dan Pembagian Masker Personel Sat Samapta Banyumas Hambat Penyebaran Covid-19

Polresta Banyumas – Tribratanews.jateng.polri.go.id – Untuk menghambat dan mencegah penyebaran Covid-19, Satuan Samapta Polresta Banyumas Polda Jawa Tengah melaksanakan kegiatan patroli serta pembagian masker, Jumat (24/09/2021).
Kali ini personel Sat Samapta melaksanakan patroli dan pembagian masker dengan sasaran lokasi yang berpotensi menimbulkan kerumunan, diantaranya adalah Pasar Ajibarang.
Saat dikonfirmasi, Kapolresta Banyumas Kombes Pol M. Firman L. Hakim, S.H., S.I.K melalui Kasat Samapta AKP Agus Amjat Purnomo, S.H., M.M menyampaikan kegiatan yang dilakukan oleh personel Sat Samapta Unit Patko ini adalah salah satu upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Banyumas.
“Petugas menjumpai masyarakat sudah menggunakan masker dengan baik (masker menutupi hidung) dan juga menerapkan social distancing di lokasi pasar tersebut”, ungkapnya.
Namun demikian, petugas patroli juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktifitas sehari hari dan mengurangi mobilitas apabila tidak dalam keadaan mendesak.
“Disamping patroli dan memberikan imbauan, dalam kesempatan tersebut juga dibagikan sedikitnya 30 buah masker kepada penjual dan pengunjung serta penempelan stiker tentang protokol kesehatan di sekitar Pasar Ajibarang”, tutupnya.
(PID Presisi Humas Polresta Banyumas)

Berita Terkait