Yanmas

Polwan Polres Pekalongan Kota bagi bagi masker gratis

Polres Pekalongan Kota – tribratanews.jateng.polri.go.id, Masih banyaknya masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, membuat kasus Covid-19 masih terus merebak di berbagai daerah. Hal ini tentu sangat disayangkan, mengingat situasi pandemi yang masih berlangsung. Jumat (11/06/2021)

Harus diakui, kurangnya kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan, ditandai dengan masih banyak ditemui ditengah tengah masyarakat yang berkeliaran tanpa mengenakan masker, menjaga jarak, hingga bergerombol.

Padahal masyarakat memiliki peran penting dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Meski hingga kini berbagai cara penanganan virus gencar dilakukan pemerintah, tidak akan berdampak optimal jika masyarakat masih mengabaikan terhadap peraturan yang diberikan.

Menjelang pelaksanaan Sholat Jumat, Personel Polwan Polres Pekalongan Kota dipimpin Aiptu Yayuk Widaryuni nelaksanakan patroli antisipasi gangguan kamtibmas dan memberikan himbauan protokol kesehatan dan melaksanakan Pembagian Masker secara gratis kepada warga yang tidak mengenakan masker.

Sebelum melaksanakan patroli, personel Polwan mendapatkan arahan dari senior Polwan Polres Pekalongan Kota Kompol Efi Wijayatni, S.H di depan Mapolres Pekalongan Kota.

Kompol efi mengingatkan kepada personel Polwan untuk tidak bosan memberikan pesan pesan kamtibmas dan juga himbauan protokol kesehatan, untuk siang ini sasaran Patroli menyusuri pertokoan emas, tempat keramaian dan Alun alun Kota Pekalongan.

Kegiatan ini rutin dilakukan personel Polwan Polres Pekalongan Kota saat waktu Sholat Jumat, sehingga masyarakat yang sedang melaksanakan Sholat Jumat merasa nyaman dan aman serta meminimalisir pemyebaran Covid-19. Tandas Kompol Efi

” dengan Pembagian Masker ini diharapkan dapat semakin meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya Covid-19 dan penyebarannya yang masih relatif tinggi. Pungkasnya

( Humas Polres Pekalongan Kota )

Berita Terkait