BinmasPembinaan Personel

Idul Adha, Polres Klaten Sumbang 2 Sapi dan 18 Kambing

Polres Klaten – tribratanews.jateng.polri.go.id | Penyerahan hewan kurban Polres Klaten Tahun 2020 dilakukan di halaman samping Masjid Al-Mu’min Polres Klaten pada Jumat (31/7/2020) pagi.

Kegiatan penyerahan hewan kurban kepada masyarakat ini dipimpin langsung Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu SIK MH. Total ada 2 ekor sapi dan 18 ekor kambing yang diserahkan.

Hadir pula dalam kegiatan ini diantaranya Wakapolres Klaten Kompol Adi Nugroho, Pejabat Utama (PJU) Polres Klaten serta para penerima hewan qurban di Polres Klaten.

Pada Idul Adha kali ini, Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu beserta keluarga menyumbang 1 ekor sapi dan 2 ekor kambing. 1 Ekor sapi disumbangkan ke Ponpes Al Mashur Dukuh Popongan, Desa Tegalgondo, Kecamatan Wonosari. Sedang 2 ekor kambing disumbangkan ke Ponpes Al Manar Dukuh Soka, Desa Pundungsari, Kecamatan Trucuk dan Ponpes MBS Muhammadiyah Boarding School (MBS) Desa Jatinom, Kecamatan Jatinom.

Sedang Wakapolres Klaten Kompol Adi Nugroho menyumbang 1 ekor kambing ke Dapur Umum Klaten atau Posko MDMC Muhamadiyah Klaten. Sisanya, hewan kurban berasal dari para PJU dan kapolsek jajaran yang diserahkan ke sejumlah Masjid di wilayah Kab. Klaten.

Kapolres Klaten dalam sambutannya meminta agar anggota mengimplementasikan esensi dalam ibadah kurban ini yaitu untuk lebih menanamkan nilai-nilai pengorbanan dan keikhlasan dalam pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara.

Berita Terkait