Giat OpsLantas

Ops Patuh Candi 2020, Satlantas Brebes Bagikan Masker di 3 titik Jalan di Brebes

Polres Brebes – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Dalam rangka Operasi Patuh Candi 2020, Satlantas Polres Brebes Polda Jateng, membagikan masker gratis kepada pengguna jalan di 3 titik jalan Padat Masyarakat, Sabtu pagi (01/08).

Dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Brebes AKP Noer Cholifah kegiatan bertajuk Polantas Hadir ini, di mulai dengan membagikan masker gratis kepada masyarakt di jalan Ahmad Yani, depan pasar Induk Brebes kemudian dilanjutkan di Pos Gedung Nasional Brebes dan di akhir di pertigaan Azizah Jalan Jendral Soedirman.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Brebes AKP Putri Noer Cholifah mengatakan bahwa pihaknya menyiapkan masker yang dibagikan secara gratis kepada masyarakat dalam Operasi Patuh candi 2020.

“Operasi Patuh 2020 kali ini, memiliki tiga tujuan utama, yaitu meningkatkan kesadaran warga dalam mematuhi semua tata tertib berlalu lintas kemufian menekan angka kecelakaan lalu-lintas. Terakhir dan yang terakhir yaitu untuk mencegah penyebaran virus Covid-19,” ujar Kasat Lantas Polres Brebes.

Dirinya juga menambahkam operasi Patuh tahun ini memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Polisi mengedepankan sosialisasi mengenai tertib lalu lintas dan penerapan protokol kesehatan, dibandingkan melakukan penindakan atau tilang.

Dari kegiatan yang kita lakukan pagi masih banyak pengendara yang kurang sadar, dengan tidak memakai masker di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini.

“Di era adaptasi Kebisaan Baru masih banyak yang belum paham terkait tetap menjaganya protokol kesehatan, kita lakukan sosialisasi bagi yang belum pakai masker, kita imbau pakai dan kita berikan maskernya,” imbuh Putri. (Hms)

Berita Terkait