Binmas

Bhabinkamtibmas Himbau Komunitas Pesepeda Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Polres Tegal Kota – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Ramainya pesepeda di Kota Tegal yang biasanya dibarengi dengan kegiatan nongkrong-nongkrong baik di kafe maupun angkringan, namun terkadang tidak dibarengi dengan sikap mematuhi protokol kesehatan.

Seperti pada hari Jumat malam (17/07) bertempat di Jalan Wisanggeni, Kejambon, Tegal Timur, Kota Tegal terlihat pesepeda yang tergabung dalam komunitas pesepeda onthel tersebut sedang nongkrong dan tidak mematuhi protokol kesehatan. Hal tersebut diantaranya tidak memakai masker dan tidak menjaga jarak, sehingga kala itu anggota Bhabinkamtibmas Polsek Tegal Timur Aiptu Purbowo yang berniat sambang ke warga menyempatkan menghampirinya.

Dalam sambangnya, Aiptu Purbowo menghimbau untuk tetap memakai masker dan menjaga jarak karena saat ini masih dimasa pandemi sehingga masyarakat tetap harus menjaga perilaku taat protokol kesehatan demi kebaikan bersama.

Himbauan dari Bhabinkamtibmas tersebut pun disambut baik oleh pesepeda yang diketahui warga Kelurahan Kejambon sendiri. Mengingat memang aktivitas semacam keramaian sudah boleh dilaksanakan di wilayah Kota Tegal namun tetap dengan syarat mematuhi aturan yang berlaku contohnya tidak berkerumun, menjaga jarak dan menggunakan masker.

Sehingga hal tersebut menjadi tugas Kepolisian terutama bagi anggota Bhabinkamtibmas untuk selalu mengingatkan warganya agar tetap mematuhi anjuran pemerintah untuk kebaikan bersama.

(Humas Polres Tegal Kota)

Berita Terkait