Binmas

Kapolsek Bulu Hadiri Rapat Koordinasi Tentang Pengelolaan Sampah

Polres Temanggung – Tribratanews.jateng.polri.go.id |Untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat, pada hari Senin (13/7/2020) pagi Kapolsek Bulu Polres Temanggung AKP Sudarjo bersama Kanit Binkas Ipda Sutiyanto dan Kanit Provos Aiptu Cuk Yudi mengahdiri rapat koordinasi dalam rangka persiapan kegiatan TOT (Training of Trainer) tentang pengelolaan sampah di Desa Danupayan Kecamatan Bulu Kabupaten Temanggung.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Temanggung Forkopimcam Bulu, Kepala Desa Sekecamata Bulu, Instansi terkait dan Tim Dinas Lingkungan Hidup Kecamatan Bulu.

Dalam pertemuan tersebut di sampaikan pembahasan Program kebersihan terlaksana dan sukses karena faktor peran serta dari masyarakat dan Pengelolaan sampah serta limbah cair menjadikan permasalahan yang serius, yang harus segera di tindak lanjuti.

Dalam sambutannya Kapolsek Bulu AKP Sudarjo mengatakan kesehatan lingkungan pada hakekatnya adalah suatu keseimbangan antara lingkungan dengan manusia dalam pengelolaan lingkungan sehingga dapat tercapai kondisi yang bersih, nyaman dan aman serta terhindar dari gangguan berbagai penyakit.

“Ruang lingkup kesehatan lingkungan tersebut antara lain mencakup pemukiman penduduk, pembuangan kotoran manusia (tinja), penyediaan air bersih, pembuangan sampah, pembuangan air kotor (air limbah), rumah hewan ternak (kandang) dan sebagainya”, ujar Kapolsek.

“Karena perilaku yang disengaja untuk membudayakan hidup bersih untuk mencegah manusia bersentuh langsung dengan kotoran dan bahan buangan berbahaya lainnya, dengan harapan dapat menjaga dan meningkatkan kesehatan manusia”, tegasnya.

AKP Sudarjo juga mengajak peserta dan menghimbau agar selalu aktif, masyarakat bergotong royong untuk memajukan desanya, agar warga ikut berperan aktif menjaga kamtibmas dilingkungannya masing-masing guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan juga kondusif.

(Humas Polres Temanggung)

Berita Terkait