Binmas

Polsek Purbalingga Tebar 1000 Benih Ikan di Kampung Siaga Candi Kelurahan Bancar

Polres Purbalingga – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Polsek PurbaIingga memberikan bantuan 1000 ekor benih ikan jenis Nila untuk kolam di Kampung Siaga Candi, Kelurahan Bancar, Kecamatan/Kabupaten PurbaIingga. Benih ikan tersebut ditebar secara simbolis oleh Kapolsek PurbaIingga AKP Subagyo bersama Forkopincam, Jumat (10/7/2020).

“Bantuan benih ikan diberikan untuk mendukung ketahanan pangan di Kampung Siaga Candi yang baru dibentuk di Kelurahan Bancar. Harapannya bisa bermanfaat bagi warga di kampung siaga,” ucap Kapolsek PurbaIingga AKP Subagyo.

Lebih lanjut disampaikan bahwa dampak pandemi Covid-19 telah mempengaruhi tatanan kehidupan masyarakat. Mulai dari segi perekonomian, sosial, dan keamanan. Oleh sebab itu, keberadaan kampung siaga diharapkan menjadi solusi menghadapi berbagai permasalah tersebut.

“Harapannya dengan adanya kampung siaga yang dibentuk mampu mendukung ketahanan masyarakat menghadapi tatanan kehidupan baru ditengah pandemi. Masyarakat harus tangguh kesehatan, jasmani, ekonomi, keamanan, dan tangguh informasi, serta tangguh bencana,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Kelurahan Bancar Suselo mengapresiasi pencanangan Kampung Siaga Candi di wilayahnya. Karena apa yang menjadi program Polri bertujuan untuk menggerakan masyarakat dalam upaya menghadapi dampak pendemi Covid-19.

“Terima kasih dan kami mengapresiasi Polsek Purbalingga atas pembentukan Kampung Siaga Candi. Masyarakat menjadi termotivasi dalam upaya menghadapi dampak pandemi Covid-19 agar kamtibmas tetap kondusif,” ucapnya

(Humas Polres Purbalingga)

Berita Terkait