Lantas

Polisi Lalu Lintas di Purbalingga Ajak Warga Desa Kajongan Tertib Berkendara

Polres Purbalingga – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Polisi dari Satlantas Polres Purbalingga mengajak warga Desa Kajongan untuk tertib berkendara. Hal itu disampaikan Kanit Dikyasa Satlantas Polres Purbalingga Iptu Tedy Subiyarsono saat memberikan materi penyuluhan, Jumat (10/7/2020).

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Desa Kajongan, Kecamatan Bojongsari, Kabupaten PurbaIingga tersebut Iptu Tedy menyampaikan beberapa pesan. Pesan tersebut diantaranya agar dalam berkendara warga menerapkan etika berlalu lintas.

“Etika berlalu lintas perlu diperhatikan seperti mematuhi rambu dannaturan lalu lintas. Hal itu demi keselamatan saat berkendara serta mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas,” ucapnya.

Disampaikan bahwa saat berkendara harus dipastikan kelengkapan kendaraan, kelengkapan surat, kelengkapan pribadi seperti helm pengaman serta kelaikkan kendaraan. Faktor tersebut menurutnya juga mendukung terciptanya keselamatan dan kelancaran dalam berkendara.

“Sebelum berkendara kita harus dalam kondisi sehat, kemudian cek kelengkapan surat-surat kendaraan, pastikan kondisi kendaraan baik dan sesuai spesifikasi, lalu etika berlalu lintas harus dipedomani agar selamat dalam berkendara,” katanya.

Pembinaan tertib lalu lintas disampaikan dalam acara pembentukan Kampung Siaga Candi di Desa Kajongan. Kegiatan diikuti sekitar 50 orang yang terdiri dari para ketua RT, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, Linmas, kader kesehatan serta PKK.

(Humas Polres Purbalingga)

Berita Terkait