Pembinaan Personel

Kapolres Pimpin Kegiatan Pakta Integritas Penerimaan Polri TA. 2020 di Kota Tegal

Polres Tegal Kota – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Dalam rangka penerimaan Polri tahun anggaran 2020 Taruna Akpol dan Tamtama Polri diadakan kegiatan Pakta Integritas bertempat di Aula Deviacita Polres Tegal Kota (02/07). Kegiatan tersebut pun dipimpin langsung oleh Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo dengan didampigi Wakapolres. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan serentak Polda Jateng sehingga juga disiarkan secara langsung melalui video conference.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan calon anggota dan orang tua serta juga dihadiri oleh unsur Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan LSM Cordova sebagai pengawas eksternal. Kegiatan penandatanganan Pakta Integritas dan pengambilan sumpah dilaksanakan oleh Kapolres Tegal Kota, calon anggota, orang tua dan panitia pengawas penerimaan Polri tahun 2020. Dalam arahannya Kapolres Tegal Kota menjelaskan bahwa dalam penerimaan tersebut pihaknya berkomitmen pada prinsip bersih, jujur, transparan dan akuntabel dalam seleksi penerimaan anggota ini..

Diharapkan juga kepada calon anggota penerimaan Polri agar percaya dengan kemampuan diri sendiri dan jangan mau diiming-imingi dengan janji bisa lolos dengan membayar nominal berapapun. Jika hal tersebut ditemui maka bisa dilaporkan, sebagai wujud memberantas praktek KKN dan terbentuknya Bhayangkara yang benar,unggul dan tangguh.

(humas polres tegal kota)

Berita Terkait