Pembinaan Personel

Jajaran Forkompimda Kota Tegal Ikuti Upacara HUT Bhayangkara Secara Virtual

Polres Tegal Kota – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Dalam upacara Bhayangkara ke-74 di tahun 2020 ini terasa berbeda dari upacara di tahun sebelum-sebelumnya. Pasalnya upacara digelar secara virtual sesuai arahan Presiden mengingat pandemi Covid 19 yang belum berakhir.

Sama halnya di Polres Tegal Kota, upacara HUT Bhayangkara pun dilaksanakan secara virtual di Aula Deviacita Polres Tegal Kota (01/07). Dalam upacara tersebut dihadiri pula oleh jajaran Forkompimda Kota Tegal antara lain Walikota Tegal, Ketua DPRD Kota Tegal, Dandim 0712, Danlanal Tegal dan Kajari Tegal serta turut pula dihadiri tokoh agama Habib Thohir Al Kaff. Upacara yang disiarkan langsung dan dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo pun berjalan khidmat. Dalam pidatonya Presiden RI juga menyapa beberapa Polres di berbagai wilayah di Indonesia antara lain Polres Sabang Aceh, Polres Merauke Papua, Polres Rote Ndao NTT, Polres Pulang Pisau Kalimantan Tengah, Polres Talaud Sulawesi Utara, dan Polres Gunungkidul DIY melalui video telleconference. Selain itu Presiden RI juga berpesan melalui instruksinya yaitu Polri agar proaktif dalam penanganan corona, Polri, KPK-Kejagung bantu awasi anggaran corona, Polri kedepankan persuasif dan keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi, jika ada niat korupsi dana corona tindak sehingga perlunya bersinergi dengan KPK, Polri agar waspadai ancaman stabilitas jelang pilkada 2020 dan Presiden berikan 7 instruksi Polri.

Setelah kegiatan upacara selesai dilanjutkan dengan tasyakuran bersama Forkopimda dan jajaran anggota Polres Tegal Kota dengan diawali pembacaan doa yang dipimpin Habib Thohir Al Kaff. Dalam kegiatan tasyakuran tersebut juga diisi dengan kegiatan safety riding dari unsur masyarakat. Kegiatan syukuran pun ditutup dengan pemberian SIM gratis kepada pemohon SIM dengan tanggal lahir 1 Juli oleh Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo didampingi Walikota Tegal sebagai wujud penghargaan Polri kepada masyarakat dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke-74.

Berita Terkait