Polairud

Ditpolairud Polda Jateng Patroli Bersama Kantor Bea dan Cukai di Wilayah Pelabuhan Tanjung Emas Semarang

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Semarang – Ditpolairud Polda Jateng bersama Kantor Bea dan Cukai melaksanakan patroli bersama menggunakan Kapal dari Polairud dan Bea dan cukai, Kamis (26/03/2020).

Dirpolairud Polda Jateng Kombes Pol Risnanto, S.IK., M.Si. bersama Pembina TK1 Moch. Arif Setijo noegroho
(Kepala Bidang Penindakan dan Penyidikan Kanwil Bea Cukai Jateng dan D.I.Yogyakarta), dan Pembina Anton martin (Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Emas) melaksanakan patroli bersama di wilayah pelabuhan Tanjung emas Semarang.

Pelaksanaan patroli bersama disekitar alur pelayaran pelabuhan Tanjung emas semarang, dermaga penumpang tidak ditemukan adanya pelanggaran yang tercantum pada undang-undang pelayaran.

Dalam pelaksanaan sosialisasi bersama antara Ditpolairud Dan Kantor Bea dan Cukai menyampaikan Wabah Covid 19/virus corona serta memberikan himbauan agar tidak banyak beraktifitas diluar rumah untuk mencegah dan menghindari penularan virus corona kepada pengguna jasa perairan.

Yang selanjutnya giat riksa kapal dan binmas kepada ABK kapal bersama Kantor Bea dan Cukai guna pemeriksaan dan pengecekan dokumen, alat keselamatan dan barang yang berada diatas kapal. Adapun kapal tersebut adalah MV. Pulau Weh, Km. Banda Naira, Tb. Buana 01, Km. Cerita 8 dan Tb. Prima Bahari.

Dirpolairud Polda Jateng Kombes Pol Risnanto menyampaikan dalam pelaksanaan giat patroli bersama agar dapat mensosialisasikan tentang maklumat dari Kapolri yang dapat dilanjutkan dengan penempelan stiker maklumat Kapolri.

PID Ditpolairud

Berita Terkait