Pembinaan PersonelReskrim

Tingkatkan Kemampuan, Satreskrim Polres Sukoharjo Gelar Latihan dan Lomba Menembak

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Polda Jateng, Sukoharjo – Guna meningkatkan kemampuan menembak personel, Satreskrim Polres Sukoharjo mengadakan pelatihan dan lomba menembak di Lapangan Tembak Jananuraga Polsek Polokarto, Selasa (25/2/2020).
Kegiatan tersebut dipimpin Kasat Reskrim Polres Sukoharjo AKP Nanung Nugroho dan diikuti 73 anggota reskrim jajaran Polres Sukoharjo.

AKP Nanung mengatakan, bahwa pelatihan dan lomba menembak ini diselenggarakan dalam rangka peningkatan kualifikasi dan kompetensi penyidik. “ Selain itu, kegiatan ini juga menindaklanjuti rencana aksi program prioritas Kapolri nomor 3 tentang penguatan penegakkan hukum yang profesional dan berkeadilan,” ujarnya.

Dalam kegiatannya, pelaksanaan lomba menembak dengan sistem 4 peluru zero kemudian dilanjut 6 peluru penilaian. Dengan pemenang juara 1. Brigadir Ricky, juara 2. Iptu puryono dan juara 3. Iptu Hadi Sumaryono.

“Semoga dengan pelatihan ini dapat meningkatkan kemampuan anggota Satreskrim Polres Sukoharjo, sehingga para anggota mampu membuat keputusan dengan benar dan tepat, kapan menembak dan kapan tidak perlu menembak. Serta memiliki kemampuan dalam pengamanan dan penguasaan senjata api yang menjadi tanggung jawabnya,” tutup AKP Nanung.

Berita Terkait