FeaturedFrameHeadlineMitra Polisi

Dukung Pengamanan Pilkada 21 Kabupaten dan Kota, Gubernur Serahkan Hibah Kendaraan Untuk Polda Jateng

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Semarang – Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyerahkan hibah kendaraan bermotor untuk mendukung operasional Polda Jateng jelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak di 21 Kabupaten Kota di Jateng, Selasa (25/2/2020). Penyerahan 4 unit truk angkut Brimob dan 25 unit motor patroli Samapta ini digelar di halaman Mapolda Jeteng.

Dalam sambutannya, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang didampingi oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si menyampaikan penyerahan bantuan hibah kendaraan operasional ini merupakan wujud sinergitas.

“Syukur Alhamdulillah, serah terima hibah antara pemerintah provinsi Jawa Tengah dengan Polda Jawa Tengah sudah berjalan ini bagian dari cara pemerintah provinsi dan seluruh instansi yang ada di Jawa Tengah bersinergi. Kami tahu persis, bagaimana peran Kepolisian untuk mengamankan seluruh wilayah yang ada di Jawa Tengah, ” ucap Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Gubernur Jateng menambahkan, provinsi Jateng tidak mempunyai anggaran yang cukup, kreatifitas dari hibah yang diberikan untuk digunakan secara efektif, efisien oleh Kapolda Jateng ternyata dalam penggunaannya sangat bagus.

“Ketika ada permohonan berikutnya, Kapolda menyampaikan sisa anggaran membeli sarana prasarana, saya sampaikan gunakan sepenuhnya, manfaatkan dengan baik untuk kepentingan jajaran Kepolisian di Jateng. Kurang lebih 2,4 milyar bisa menghasilkan saran yang bisa digunakan antara lain 4 unit truk angkut Brimob dan 25 unit motor patroli Samapta,” imbuh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

“Tentu saja ini tidak berarti, kami tahu kebutuhannya sangat banyak. Dari sisi governance, tata kelola anggaran, ini merupakan bagian dari achievement, prestasi yang bagus yang kemudian sisa anggaran dimanfaatkan untuk kepentingan yang lebih banyak,” sambung Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Gubernur Jateng berharap, pelayanan masyarakat nanti jauh baik serta dapat mendukung pengamanan Polda dalam menghadapi 21 Kabupaten yang akan menggelar Pilkada.

Kapolda Jateng Irjen Pol Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si usai kegiatan menyampaikan apresiasi kepada Pemprov Jateng atas hibah kendaraan operasional untuk Polda Jateng.

“Kami atas nama keluarga Kepolisian Republik Indonesia Daerah Jawa Tengah mengucapkan banyak terima kasih kepada Gubernur Jateng, pemerintah provinsi serta seluruh masyarakat Jawa Tengah atas hibah kendaraan operasional ini, semoga kami dapat memanfaatkan dengan baik untuk memberikan pengayoman dan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, ” harap Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel. (gmn)

Berita Terkait