Mitra Polisi

Tingkatkan Kebahagiaan Rumah Tangga, Bhayangkari Grobogan Gelar Penyuluhan Kesehatan Organ Kewanitaan

tribratanews.jateng.polri.go.id, Grobogan Polda Jateng – Pengurus Cabang (PC) Bhayangkari Grobogan menggelar Penyuluhan Kesehatan Organ Kewanitaan di Aula Jananuraga Mapolres, Rabu (20/2/2020). Penyuluhan yang bertajuk “Menjadikan Wanita Cantik dan Sehat Guna Mewujudkan Rumah Tangga yang Harmonis” tersebut diikuti oleh puluhan anggota Bhayangkari Grobogan dan Polwan Polres Grobogan. Dan sebagai pemateri, penyelenggara menghadirkan pakar kesehatan reproduksi dan organ vital perempuan dari Gerakan Perempuan Sadar Vagina (PSV).
Founder Gerakan PSV dr Inge Satyo Ariyanto menerangkan bahwa Gerakan PSV dibentuk untuk meningkatkan wawasan dan kesadaran perempuan Indonesia tentang pentingnya memperhatikan dan menjaga kesehatan organ vital.

“Gerakan ini mengajak para perempuan Indonesia, khususnya kaum ibu untuk sadar bahwa organ vital itu berhak mendapatkan perhatian dan perawatan yang pantas,” kata Inge, salah satu pemateri.

Dia menerangkan, kesehatan organ vital pada perempuan tidak hanya membawa kebaikan kepada dirinya sendiri. Namun juga kepada keluarganya atau rumah tangganya.

“Dengan memperhatikan kesehatan organ vital, maka kesehatan organ vital akan tercapai. Hal tersebut berdampak positif pada keharmonisan rumah tangga yang menjadi sumbangan dalam ketahanan keluarga,” terangnya.

Sementara itu, Ketua PC Bhayangkari Grobogan Ny. Inne Ronny mengatakan bahwa penyuluhan tentang kesehatan organ kewanitaan tersebut digelar untuk meningkatkan wawasan para anggotanya terhadap kesehatan reproduksi dan organ vital kewanitaannya.

“Kebanyakan perempuan memperhatikan penampilan luarnya saja. Padahal kesehatan organ lainnya juga penting untuk dijaga,” kata Inne.

Dia berharap, setelah mengikuti penyuluhan tersebut seluruh peserta dapat semakin memperhatikan kesehatan organ vitalnya sehingga meningkatkan keharmonisan di dalam rumah tangganya.

“Semoga menjadi wanita yang sempurna dan cantik luar dalam,” imbuhnya.

Berita Terkait