Binkam

Kapolres Magelang Kota Buka Kompetisi Mural

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Magelang – Kapolres Magelang Kota Polda Jawa Tengah AKBP Idham Mahdi membuka kompetisi Mural yang akan berlangsung selama 3 hari dari tanggal 20 sampai dengan 22 Februari 2020 di halaman Apartemen Mosvia Polres Magelang Kota, Kamis (20/2/2020).

AKBP Idham Mahdi membuka kompetisi Mural di halaman Apartemen Mosvia Polres Magelang Kota yang dihadiri pejabat utama, pejabat pemerintah Kota Magelang yang diwakili Kepala Diknas Kota Magelang, Direktur PDAM Kota Magelang, Direktur Taman wisata Kyai Langgeng, Direktur Bank Jateng, pimpinan Mustika Gold. Upacara pembukaan kompetisi mural diikuti seluruh anggota Polres Magelang kota dan 30 tim perserta kompetisi dimana masing-masing tim terdiri dari 3 orang. diantara beberapa tim yang ikut berasal dari Kota Magelang, Kabupaten Magelang, Wonosobo, Karanganyar Semarang, wilayah Yogyakarta bahkan ada juga dari Magetan, Ngawi Jawa Timur serta dari tasikmalaya Jawa Barat dan Tangerang Banten.

Saat memberi sambutan dalam upacara pembukaan, AKBP Idham mengatakan bahwa kompetisi Mural ini merupakan salah satu kegiatan dalam rangka menyambut dan mendukung program kunjungan wisata Pemerintah Kota Magelang dengan ayo ke Magelang tahap dua berslogan “Moncer Serius” (modern cerdas sejahtera dan religious) yang dicanangkan oleh Walikota Magelang. Polres magelang Kota sudah melaksanakan kegiatan diantaranya yang sudah dan akan terus dilakukan secara masif adalah penanaman beberapa jenis pohon di lingkungan kantor, Asrama Polres Magelang kota dan wilayah dalam Kota Magelang guna menambah kesejukan dan keindahan kota Magelang.

“Dan hari ini kita mengadakan kompetisi Mural dengan Media yang digunakan untuk melukis dinding tembok yang mengelilingi lingkungan asrama Mosvia” ujarnya.

Kapolres juga mengatakan kegiatan kompetisi mural yang dilaksanakan oleh Polres Magelang kota saat ini disamping sebagai ajang untuk mempererat tali silaturahmi antara Polri khususnya Polres Magelang kota dengan instansi terkait, warga masyarakat juga sebagai ajang untuk memberikan ajang corat-coret bagi para pelaku seni lukis sekaligus menata dan memperindah lingkungan dengan baik, mengakomodir para pemuda dan pencipta seni untuk menyalurkan hobi bakat dan memperindah lingkungan sebagai generasi penerus bangsa. menanamkan nilai dalam pendidikan karakter bangsa diantaranya jujur disiplin kerja keras kreatif Mandiri rasa ingin tahu cinta tanah air menghargai prestasi serta tanggung jawab serta sebagai upaya pembinaan dan pengembangan seni budaya Nusantara.

Salah satu peserta bernama Bapak Tomo dari tim Azto Semarang yang sudah berusia 72 tahun sangat antusias mengikuti kompetisi mural yang diselenggarakan Polres Magelang Kota. “saya akan membuktikan bahwa dengan usia saya yang sudah 72 tahun siap ikut berkompetisi” katanya.

Kompetisi mural secara resmi dibuka oleh Kapolres dan secara simbolis diserahkan alat melukis kepada perwakilan peserta dan juga coretan pertama dari Kapolres dan perwakilan peserta di dinding sebelah timur asrama mosvia.

Berita Terkait