Pembinaan Personel

Jelang Pilkada, Kapolres Grobogan Cek Peralatan Dalmas

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Grobogan Polda Jateng – Usai memimpin apel pagi di lapangan Polres, Kapolres AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho langsung lakukan pengecekan dan pemeriksaan Peralatan serta Senjata Pengendalian Masa (DALMAS), Jumat (14/2).

Kapolres Grobogan AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho didampingi Wakapolres dan pejabat utama mengecek satu persatu peralatan DALMAS yang dimiliki oleh Sat Sabhara yang terjejer rapi di atas meja.

“Pengecekan peralatan Sabhara rutin kami lakukan, agar apabila sewaktu waktu bisa langsung digunakan dan juga agar kami tahu mana peralatan yang masih baik atau yang rusak,” kata Kapolres.

Dalam arahannya didepan personel Sabhara, Kapolres mengatakan bahwa Peralatan harus selalu siap karena sewaktu waktu dibutuhkan untuk pengamanan agar tidak ada hambatan.

Inventarisir alat peralatan dengan baik sehingga antara data dan keberadaan alat benar benar disimpan pada tempat yang baik, pemelharaan yang baik akan sangat membantu usia pakai alat.

“Saya harapkan para perwira di Sat Sabhara agar selalu mengarahkan bawahannya supaya sadar dan bertanggung terhadap barang inventaris perorangan maupun inventaris regu,” tambah Kapolres.

Sementara itu Kasat Sabhara AKP Haryono juga mengatakan bahwa Sat Sabhara selalu melakukan perawatan dan pengecekan rutin sesuai cheklis yang dibuat.

“Sesuai petunjuk pimpinan, pemeliharaan barang inventaris Sabhara berupa peralatan Dalmas dan Senjata sudah kami lakukan secara rutin setiap minggu agar apabila sewaktu waktu digunakan bisa siap pakai,” tandasnya.

Berita Terkait