Pembinaan Personel

Biddokkes Polda Jateng  Gelar Rikkes Berkala Bagi Pejabat Utama dan Jajaran

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Semarang – Program prioritas Kapolri nomor 1 adalah mewujudkan SDM Unggul. Pada rengiat aksi upaya Jamin Kesehatan Anggota Polri dan keluarganya salah satunya adalah melaksanakan pemeriksaan kesehatan (rikkes) berkala bagi anggota polri, Selasa (21/01/2020).

Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Jateng menyelenggarakan Rikkes berkala bagi Pejabat  Polda Jawa  Tengah dan Para Kasatwil Jajaran. Kegiatan Rikkes Berkala berlangsung pada tanggal 21 – 22 Januari 2020 di Gedung Borobudur Polda Jawa Tengah.

Kabiddokkes Polda Jateng Kombes Pol dr. Tri Yuwono Putra menyampaikan pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan di antaranya fisik luar, pemeriksaan laboratorium rutin, USG, treadmill dan spirometry.

Kegiatan ini bertujuan untuk melihat kondisi kesehatan para pejabat utama pada Polda Jateng. Selain itu juga merupakan upaya deteksi dini Penyakit yang di derita sehingga tidak ada keterlambatan dalam penanganan yang lebih lanjut.

“Seluruh Pejabat Utama dan Kasatwil Jajaran Polda Jateng wajib mengikuti kegiatan Rikkes Berkala sehingga memiliki tubuh yang sehat dan Samapta,” ucap Kabiddokkes Polda Jateng Kombes Pol dr. Tri Yuwono Putra.

Berita Terkait