Polairud

Satpolairud Polres Tegal Kota Bersama HNSI Lakukan Pencarian Seorang Nelayan yang Hilang

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Tegal – Seorang Nelayan Kapal Tradisional diketahui hilang di Perairan Tegal, Kamis (9/1/2020) Siang.

Hingga Jumat (10/1/2020) pagi tim Satpolairud Polres Tegal Kota bersama HNSI Kota Tegal masih melakukan upaya pencarian korban.

Dari Informasi yang diperoleh menyebutkan kejadian bermula saat korban yang diketahui bernama Surono (45) warga Jalan Brawijaya Kelurahan Muarareja Kecamatan Tegal Barat berangkat seorang diri dengan menggunakan perahu sopek Rani JY untuk mencari ikan diutara Tegal sekitar pukul 05.00 WIB.

Namun, beberapa jam kemudian, nelayan lain melihat perahu Rani JY dalam keadaan kosong sedangkan mesin masih dalam keadaan hidup dan jaring belum ditarik.

Merasa kenal dengan pemiliknya, perahu tersebut kemudian digandeng dan dibawa ke tepi. Sesampainya di Muarareja langsung memberi kabar kepada keluarga korban.

Keluarga korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke kantor Satpolair Polres Tegal Kota. Kemudian aggota Satpolair dan BKO Polda dengan menggunakan Kapal patroli berangkat melakukan pencarian sekitar pukul 15.00 WIB.

Karena keadaan mulai gelap dan angin bertiup cukup kencang akhirnya kapal patroli kembali pukul 17.40 WIB.

“Hari ini kita kembali melakukan pencarian di sekitar lokasi ditemukannya kapal milik korban. Saya bersama jajaran Satpolair,” kata Riswanto Ketua HNSI Kota Tegal Jumat (10/1/2020) pagi.

Sementara itu Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah membenarkan kejadian tersebut dan pihaknya dalam hal ini Satpolairud bersama HNSI Kota Tegal sedang melakukan pencarian karena kemarin sore belum berhasil menemukan korban.

Kepada para Nelayan, Kapolres mengimbau kepada rekan rekan nelayan yang mau melaut untuk mempedomani informasi cuaca dari BMKG.

Karena dimasa masa ini, lanjut Kapolres, informasi dari BMKG, bulan Januari ini cuaca memang kurang bagus terutama di wilayah barat itu Brebes, Kabupaten Tegal arah guci, Pemalang yang berdekatan dengan Purwokerto.

“Sedangkan untuk daerah wilayah pantai utara perairan Kabupaten Brebes, Tegal dan Pemalang,” ujarnya.

(Humas Polres Tegal Kota)

Berita Terkait