Pembinaan Personel

Peduli Penghijauan, Polres Batang Tanam 2100 Bibit Pohon

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Batang – Jajaran Kepolisian Resor Batang melaksanakan penanaman pohon secara serentak sebanyak 2.100 bibit pohon di Pantai Muara Rejo, Desa Depok, Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang, Jumat (10/1/2020).

Kapolres Batang AKBP Edi S Sinulingga mengatakan, kegiatan ini dilakukan di seluruh Indonesia disemua jajaran polres menanam bibit pohon. Hal ini sebagai langkah antisipasi dan meminimalisir bencana alam karena kita memiliki potensi bencana, seperti diwilayah pesisir dan pegunungan.

“Minimal satu personel menanam satu pohon, hal ini agar generasi kita mendapatkan lingkungan yang baik dan kegiatan ini harus berkelanjutan dan berkesinambungan,” jelasnya

Dijelaskan pula, pada penanaman kali ini Polres Batang mengerahkan 300 personil untuk menanam sebanyak 2100 bibit pohon yakni, bibit cemara dan bibit bakau sepanjang 1 KM di pantai Muara Rejo.

“2100 bibit pohon kita selesaikan hari ini sampai menjelang Salat Jumat, Setiap satu personel Polisi wajib menanam tujuh Batang,” tegasnya.

Ia juga perintahkan, aksi penanaman ini jangan dijadikan seremonial belaka, tetap harus dirawat dan dijaga pertumbuhannya.

Dua tahun yang lalu kegiatan penanaman di daerah atas, yakni Desa Pranten, Kecamatan Bawang, dari penanaman tersebut mampu tumbuh sampai 70 persen dari jumlah bibit tanaman sebanyak 10.000 bibit.

Sebelum kegiatan, personel Polres melaksanakan penghijauan disejumlah Polsek dan Asrama serta Mako Polres dengan jumlah bibit 762 Pohon Trembesi, Pucuk Merah dan Palem.

Berita Terkait