BinkamFrameYanmas

Atap Hancur Tertimpa Pohon, Polsek Kroya Bantu Perbaiki Rumah Misno

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Cilacap – Hujan deras disertasi angin di Kecamatan Kroya Kabupaten Cilacap mengakibatkan tumbangnya pohon. Tak terkecuali pohon milik Setiono (55) yang roboh dan menimpa rumah milik Misno (58). Akibatnya, atap dapur rumah Misno hancur.

Menindaklanjuti hal tersebut, Polsek Kroya Polres Cilacap Polda Jawa Tengah langsung untuk memberikan bantuan. Bersama dengan masyarakat, personel Polsek Kroya bahu membahu membersihkan atap bagian dapur rumah Misno yang terima pohon tersebut.

Dengan peralatan seadanya, bersama masyarakat, personel Polsek Kroya menyingkirkan pohon yang tumbang tersebut dan membersihkan agar tidak membahayakan pemilik rumah.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabidhumas) Polda Jawa Tengah Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna membenarkan kejadian pohon tumbang dan menimpa rumah di Kroya Kabupaten Cilacap ini.

“Berdasarkan informasi yang kami peroleh dari Polsek Kroya Polres Cilacap, memang benar Minggu (5/1/2020) siang sekitar pukul 11.30 Wib di wilayah Kecamatan Kroya Kabupaten Cilacap mengalami hujan deras disertai angin yang mengakibatkan kerusakan rumah akibat tertimpa pohon. Hal ini segera ditindaklanjuti lanjuti oleh Polsek Kroya Polres Cilacap dengan mendatangi lokasi,” jelas Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna.

Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mewaspadai cuaca hujan yang di serta angin yang dapat mengakibatkan kerusakan maupun korban.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat Jawa Tengah untuk meningkatkan kewaspadaan mengingat mulai tingginya intensitas curah hujan yang sering disertai angin, dapat mengakibatkan korban maupun kerusakan,” himbau Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna. (gmn)

Berita Terkait