BrimobFeatured

Banjir Bandang, Brimob Jateng Bantu Perbaiki Tanggul Jebol di Pati

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Pati – Hujan deras mengguyur Pati sejak tadi pagi. Tingginya intensitas hujan membuat tanggul sungai Ds. Tunjungrejo jebol yang mengakibatkan banjir bandang dan menggenangi pemukiman penduduk warga desa Tunjungrejo rt 02, rw 7 dan rw 8, Kec.Margoyoso, Pati, minggu (5/1/2020).

Jebolnya tanggul disebabkan karena derasnya aliran air dari dataran tinggi dan penyumbatan tumpukan sampah serta tergerusnya tanggul sungai oleh derasnya arus air hujan sepanjang 8 meter dengan ketinggian mencapai 3 meter. Akibat dari jebolnya tanggul sejumlah rumah warga terendam air, tercatat kurang lebih 450 KK terendam air bercampur dengan lumpur dan sampah.

Menindaklanjuti hal tersebut, Brimob Kompi 4 Yon A Pelopor dipimpin oleh Komandan Kompi AKP Taufik Gunoedi, S.H bersama sama dengan TNI, Sabhara Polres Pati dan masyarakat memperbaiki tanggul yang jebol untuk mengantisipasi banjir susulan

“Kita dari Brimob Jateng bersama-sama dengan Polres Pati ,TNI dan masyarakat memfokuskan untuk perbaikan tanggul antisipasi banjir kiriman dari dataran tinggi, ” Ungkap AKP Taufik Gunoedi, S.H.

Terlihat wakil Bupati Pati juga terjun langsung di TKP karena memang bencana banjir menjadi atensi penting di wilayah Kabupaten Pati.

“Kita menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada akan cuaca saat ini curah hujan sangat tinggi, selalu tingkatkan kewaspadaan dengan tidak membuang sampah disungai dan perlebar saluran air,” imbuh AKP Taufik Gunoedi, S.H. Hingga pukul 19.00 wib tanggul berhasil diperbaiki dengan bantuan alat berat.

KI 4A POR

Berita Terkait