FramePembinaan Personel

Wujudkan Polri Bersih dan Bebas KKN, Biro Rena Polda Jateng Gelar Sosialisasi ITK-O

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Semarang – Biro Perencanaan Umum dan Anggaran Polda Jateng bersama dengan Tim Indeks Tata Kelola Srena Polri melaksanakan sosialisasi Indeks Tata Kelola secara Online (ITK-O) di Griya Persada Bandungan Kabupaten Semarang, Senin (16/12).

Kegiatan sosialisasi ITK-O dibuka oleh Karorena Polda Jateng Kombes Pol Drs. Revindo yang diwakili Kabag Dalprogar AKBP Basuki. Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan dari Polres jajaran Polda Jateng dan perwakilan satker Polda Jateng.

Dalam sambutannya, Karorena Polda Jateng menyampaikan, kegiatan sosialisasi pelatihan teknis kepada operator ITK-O untuk mengukur kinerja dan capaian Reformasi Birokrasi Polri.

“Pelatihan ini untuk memberikan gambaran tugas dan tanggung jawab para operator dalam melaksanakan program ITK-O yang rencana akan dimulai tahun 2020,” imbuh Karorena dalam sambutannya.


Kasubbagsisinfo Bagsisinfolap Biro RBP Srena Polri AKBP Sajimin, S.I.K., M.H., menyampaikan ITK adalah instrument untuk mengukur kinerja dan capaian reformasi birokrasi Polri sebagai andasan pengambilan kebijakan berdasarkan bukti, sebagai tolak ukur kemajuan yang dicapai dan sebagai alat memperbandingkan kinerja secara obyektif, fair, dan akurat.

“Tahun 2020 rencana akan diadakan launching ITK-O tingkat Polres, sedangkan tingkat Polda akan dilauncing tahun 2021. Sedangkan assessment Mabes Polri terkait ITK-O akan dilauncing tahun 2022,” jelas AKBP Sajimin.

Berita Terkait