FeaturedFrameYanmas

Biddokkes Polda Jateng Turut Gelar Bhakti Sosial di Solo

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Surakarta – Bertempat di Gedung Graha Saba Buana Surakarta, Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Jateng turut serta dalam bakti sosial untuk masyarakat solo dan sekitarnya, Kamis (12/12). Bakti sosial kali ini bertema “Merajut Kebhinekaan Membangun Kebersamaan Guna Mewujudkan Indonesia Sehat”.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs. Firli, M.Si, Kapolda Jateng Irjen. Pol. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si, beserta Kakorbinmas Mabes Polri, Kakorpolair Mabes Polri, Kapusdokkes Polri, serta Wali kota Surakarta.

Biddokkes beserta Urkes jajaran Polda Jateng dalam giat ini memberikan pelayanan kesehatan meliputi dari Pengukuran tekanan darah, pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan gigi, pemeriksaan gula darah dan Donor darah yang bekerjasama dengan PMI Surakarta.

Ribuan Warga solo selain mendapatkan pemeriksaan dan konsultasi kesehatan umum dan kesehatan gigi, warga yang mengikuti pelayanan kesehatan ini juga mendapatkan obat – obatan dan sembako yang telah di sediakan oleh penyelenggara.

“Kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian dan cinta atau sayang dariapada anggota Polri kepada masyarakat. Selain untik silaturahmi, Kapolda Jateng berharap kegiatan ini dapat meningkatkan hujungan antar Polri dan masyarakat, ” jelas Kapolda Jateng Irjen. Pol. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel,M.Si.

Kegiatan bakti sosial ini telah di laksanakan di seluruh daerah di indonesia. Khususnya daerah jawa tengah dipusatkan daerah Solo. “Masyarakat solo yang mengikuti pemeriksaan kesehatan banyak mengeluhkan tekanan darah tinggi (Hieprtensi), Asama urat dan kolesterol ,” imbuh Kabiddokkes Polda Jateng Kombes Pol dr. Tri Yuwono Putra selaku ketua tim kesehatan.

Diharapkan kegiatan ini terus di laksanakan secara rutin agar masyarakat merasa dekat dengan Polri. (Dokkes)

Berita Terkait