FeaturedFrameHeadlinePembinaan Personel

Panitia dan Peserta Seleksi CPNS Polri Polda Jateng 2019 Diambil Sumpah

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Semarang – Biro Sumber Daya Manusia Polda Jateng, hari ini Senin (2/12/2019) melaksanakan kegiatan Penandatanganan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah bagi Panitia dan Peserta Seleksi pengadaan CPNS Polri TA 2019 bertempat di Gedung Borobudur Mapolda Jateng.

Kegiatan dipimpin oleh Irwasda Polda Jateng Kombes Pol Drs. Budi Yuwono, S.H. mewakili Kapolda Jateng dan dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Jateng, Pengawas Internal dan Eksternal, Panitia Seleksi, Tenaga Ahli Instansi dan 182 Peserta Seleksi yang telah dinyatakan memenuhi syarat administrasi.

Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Irwasda, Kapolda Jateng menekankan kepada seluruh pihak yang terlibat agar melaksanakan proses penerimaan dengan prinsip bersih, transparan, akuntabel dan humanis.

“Jaga netralitas dan integritas serta jangan melakukan hal – hal yang dapat menyakiti hati masyarakat dan menciderai institusi Polri”, ungkap Kapolda Jateng.

Kapolda Jateng juga menyatakan jangan sampai ada penyimpangan atau pelanggaran dalam pelaksanaan seleksi. “Apabila itu terjadi, sanksi tegas dan keras akan diberikan kepada siapapun yang melakukan pelanggaran tersebut,” imbuh Kapolda.

Dalam pengadaan CPNS tahun ini, Polda Jateng menerima kualifikasi pendidikan D-III Keperawatan dan D-III Kebidanan, selanjutnya para peserta akan mengikuti tahapan tes berupa Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), Pemeriksaan Kesehatan, Tes Psikologi, Penelusuran Mental Kepribadian (PMK) dan Tes Kesamaptaan Jasmani.

Berita Terkait