Binmas

Bersama Mahasiswa, Polres Sukoharjo Salurkan Bantuan Air Bersih Kepada Warga Ngreco

Tribaratanews.jateng.polri.go.id, Polda Jateng Sukoharjo – Polres bersama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Univet Bantara Sukoharjo menyalurkan air bersih sebanyak 12.000 liter kepada warga Dukuh Ngadisari RT 02/ RW 02, Desa Ngreco, Kecamatan Weru, Sukoharjo, Senin (14/10/2019). Bantuan air bersih terus diberikan karena hingga kini warga masih mengalami kesulitan air bersih sebagai dampak musim kemarau.
Kasat Binmas Polres Sukoharjo, Iptu Sunyono menyampaikan, pengiriman air bersih tersebut merupakan kegiatan bakti sosial Polres Sukoharjo, dimana saat ini masyarakat Sukoharjo khususnya di wilayah Kecamatan Weru tengah mengalami kesulitan air bersih sebagai dampak musim kemarau. Kegiatan tersebut dilakukan bersama mahasiswa Univet Bantara yang juga peduli dengan kondisi warga Sukoharjo.

“Dengan bantuan air bersih ini kami harap dapat meringankan beban masyarakat yang tengah mengalami kesulitan air bersih,” ujar Kasat Binmas.

Ditambahkan Kasat Binmas, bahwa bantuan air bersih yang disalurkan untuk Dukuh Ngadisari sebanyak dua tangki dimana masing-masing tangki berisi 4.000 liter sehingga total 8.000 liter. Sedangkan Bantuan serupa sebanyak satu tangki berisi 4.000 liter juga diberikan untuk Dukuh Klampok, Ngreco, Weru.

Sementara itu, Tokoh masyarakat Dukuh Ngadisari, Sri Widodo menyampaikan apresiasi atas bantuan air bersih dari Polres dan juga mahasiswa. Menurutnya, selama ini bantuan air bersih selalu dikirimkan oleh Pemkab Sukoharjo dan juga elemen masyarakat yang lain. Meski begitu, Sri Widodo mengaku kekurangan air bersih masih terjadi karena tingkat kebutuhan yang cukup tinggi.

“Bantuan terus kami terima, kalau kekurangan ada juga warga yang membeli air. Biasanya 14 liter harganya Rp3.000,” ujarnya.

Berita Terkait