Covid-19

Polisi Peduli, Polsek Bumiayu Bantu 21.000 Liter Air Bersih di Desa Kalinusu

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Brebes – Polsek Bumiayu, Polres Brebes kembali memberikan bantuan ribuan liter air bersih di desa Kalinusu Kecamatan Bumiayu Kabupaten Brebes, Senin (30/9/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan untuk kesekian kalinya tersebut atas permintaan dari Kepala Desa Kalinusu kepada pihak Polsek Bumiayu akibat adanya musim kemarau yang menyebabkan beberapa pedukuhan didesa Kalinusu mengalami kesulitan air bersih.

Oleh karenanya, Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono melalui Kapolsek Bumiayu AKP Wawan Dwi Laksono segera menindak lanjutinya dengan memberikan bantuan dan memimpin langsung droping air bersih sebanyak 21.000 liter di desa Kalinusu.

Kegiatan yang juga didukung oleh Angkatan Muda Muhamadiyah Bumiayu tersebut mendapat respon positif dari warga. Hal tersebut tampak dengan antusiamenya warga saat mengantri untuk mendapatkan air bersih yang diangkut menggunakan mobil tangki PDAM serta bak penampungan air yang diangkut dengan mobil dinas milik Polsek Bumiayu.

Kapolsek Bumiayu AKP Wawan Dwi Laksono menyampaikan, droping air bersih didesa Kalinusu tersebut dibagikan untuk sedikitnya 5 pedukuhan yang mengalami krisis air bersih.

“Kelima pedukuhan tersebut adalah Dukuh Saljan, Dukuh Glempang, Dukuh Petahanan, Dukuh Kemiri dan Dukuh Kutagaluh,” jelasnya.

Ditambahkan Kapolsek, saking banyaknya warga yang membutuhkan air bersih. Proses pendistribusian sendiri berlangsung sampai malam hari. Namun hal tersebut tidak menyurutkan Polsek Bumiayu untuk tetap membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Harapan kami, dengan bantuan ini setidaknya dapat mengurangi beban warga akan sulitnya mendapatkan air bersih,” imbuhnya.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut masyarakat Desa Kalinusu mengucapkan terimakasih kepada jajaran Polri yang telah peduli dan membantu kepada masyarakat yang terkena dampak kekurangan air bersih yang disebabkan oleh musim kemarau yang berkepanjangan.

Mereka juga berharap agar kegiatan pendistribusian air bersih dilaksanakan secara berkesinambungan. Hal tersebut karena masyarakat sangat membutuhkan air bersih untuk keperluan air minum dan memasak. (Pid/Hms)

Berita Terkait