Pembinaan Personel

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Polres Cilacap Gelar Upacara

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Cilacap – Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto memimpin pelaksanaan upcara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019 di Mapolres Cilacap, Selasa (01/10/2019).

Upacara itu dihadiri oleh seluruh pejabat utama Polres Cilacap, Kapolsek Jajaran, Perwira Staf serta diikuti oleh seluruh anggota Polres Cilacap dan Polsek Jajaran.

Peringatan hari kesaktian Pancasila pada 1 Oktober 2019 ini mengambil tema, “Pancasila sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia” dimana pancasila merupakan pandangan hidup, dasar Negara dan pemersatu bangsa Indonesia yang majemuk.

Dalam kesempatan tersebut dibacakan ikrar dalam rangka memperingati hari kesktian Pancasila dimana seluruh peserta upacara membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nila nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangan, menegakan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara kesatuan republik Indonesia.

Terkait upacara Hari Kesaktian Pancasila Kapolres menegaskan kepada seluruh peserta upacara agar tetap memonitor perkembangan situasi yang terjadi baik di pusat maupun di kewilayah menjelang pelantikan Presiden RI, jalin komunikasi yang baik dengan semua elemen masyarakat untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Cilacap.

“Jadikan momen hari kesaktian pancasila untuk menyatukan perbedaan yang ada dimasyarakat untuk menciptakaan situasi di wilayah Cilacap yang aman dan kondusif sehingga menciptakan hal yang positif untuk bangsa dan negara“ ungkap Kapolres.

(Humas POlres Cilacap)

Berita Terkait