Pembinaan Personel

Kompol Joko Wicaksono Resmi Jabat Wakapolres Tegal Kota

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Tegal, Kompol Joko Wicaksono resmi menjabat sebagai Wakapolres Tegal Kota. Prosesi serah terima jabatan digelar di halaman Mapolres Tegal Kota dipimpin langsung Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah, Minggu (29/09/2019) pagi.

Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah mengatakan, mutasi jabatan dilakukan terhadap Wakapolres Tegal Kota Kompol Davis Busin Siswara, SIK yang pindah tugas menjadi Wakapolres Banyumas.

Sebagai pengantinya Kompol Joko Wicaksono sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagrenminops Bagbinops Roops Polda Jawa Tengah.

Kapolres AKBP Siti Rondhijah mengatakan, mutasi merupakan hal biasa di lingkungan Polri sebagai upaya mengembangkan karir yang bersangkutan dan peningkatan kinerja kepolisian.

“Terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kompol Davis atas pengabdian dan dedikasinya dalam melaksanakan tugas sebagai Waka Polres Tegal Kota,” ujar Kapolres.

Kapolres pun menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada Ny Ria Davis atas pengorbanan dan kesetiaan mendampingi suami yang telah berperan sebagai Ketua Bhayangkari Cabang Tegal Kota.

Sebaliknya, AKBP Siti Rondhijah mengucapkan selamat kepada pejabat baru, Kompol Joko Wicaksono atas kepercayaan untuk menjabat sebagai Waka Polres Tegal Kota yang baru.

“Selamat datang dan selamat bergabung di jajaran Polres Tegal Kota dan dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya serta melanjutkan hal positif yang telah dilakukan pejabat lama,” tuturnya.

Sementara dalam amanatnya, Kapolres mengingatkan perkembangan situasi keamanan secara nasional yang diwarnai dengan sejumlah aksi masa yang terjadi disejumlah daerah, dan dampaknya sangat terasa di wilayah Hukum Polres Tegal Kota.

Kondisi tersebut tentunya harus diantisipasi dengan baik, agar tidak berkembang lebih buruk. Selaku aparat pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat serta penegak hukum berkewajiban untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Laksanakan setiap tugas kepolisian secara profesional dan proporsional serta penuh kesadaran dan tanggung jawab sehingga dapat terwujud Polri yang dicintai masyarakat,” tandasnya.

Berita Terkait