Lantas

Remaja Asal Weru Sukoharjo Tewas Kecelakaan, Motornya Remuk Tak Berbentuk

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Sukoharjo – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Tawangsari-Weru, tepatnya di Dukuh Ngasinan, Desa Watubonang, Kecamatan Tawangsari, Kabupaten Sukoharjo, Minggu (22/9/2019).

Kecelekaan yang terjadi dini hari itu melibatkan sebuah mobil Toyota Avanza bernomor polisi (nopol) AD-9478-GP dan sebuah sepeda motor Honda Megapro AD-6990-YZ.

Kanit Lakalantas Sukoharjo Iptu Jaelani menerangkan, kejadian bermula saat sepeda motor yang dikendarai Rizki Hermawan (18) warga Dukuh Lengkong, Desa Ngreco, Kecamatan Weru melaju dari utara ke selatan. Sedangkan pengemudi Toyota Avanza yang dikemudikan Purwanto (60) Warga Giritirto Wonogiri melaju dari arah berlawanan.

Sesampai di tempat kejadian perkara (TKP), pengendara sepeda motor bermaksud mendahului kendaraan lain yang berada di depannya. “Karena pengendara sepeda motor melaju terlalu ke kanan dan secara bersamaan muncul Toyota Avanza dari lawan arah, sehingga motor menabrak mobil itu,” terangnya.

Akibat dari kecelakaan yang tidak bisa dihindari itu, satu orang pengendara motor meninggal dunia.

Menurut Iptu Jaelani, remaja itu meninggal saat dalam perjalanan ke rumah sakit, karena mengalami luka yang cukup parah seperti pendarahan di bagian hidung dan telinga. Sementara pembonceng sepeda motor, bernama Enggar Saputra (20) mengalami luka di kaki sebelah kanan dan kiri.

Selain itu, sepeda motor yang terlibat kecelakaan itu mengalami rusak parah, sementara mobil Avanza mengalami kerusakan di bagian depan.

Berita Terkait