Binkam

Kandang di Purbalingga Terbakar, Ribuan Ayam Mati

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Purbalingga – Sebuah kandang ayam di Desa Adiarsa, Kecamatan Kertanegara, Kabupaten Purbalingga terbakar, Minggu (22/9/2019) pagi. Akibatnya ribuan ekor ayam yang ada dalam kandang mati terbakar.

Kapolsek Karanganyar Iptu Aan Hariyawan menuturkan bahwa kebakaran terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. Kebakaran menimpa kandang ayam berukuran 8 × 60 meter milik Faris (41) warga desa setempat. Kandang berisi 4000 ekor ayam usia 15 hari.

“Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut, namun akibat kebakaran kandang berikut ayam yang ada di dalamnya hangus terbakar,” jelas kapolsek.

Kebakaran pertama kali diketahui saksi bernama Sudarto (31) dan Mustaqim (27) warga setempat yang hendak pergi ke kebun. Saat melintas di dekat kandang mendapati api membakar bagian atap kandang.

Saksi kemudian meminta tolong warga yang kemudian berusaha memadamkan api. Namun akibat lokasi yang jauh dari sumber air, api dengan cepat membakar kandang berikut isinya. Mobil pemadam yang datang kemudian memastikan api sudah padam dengan menyiram air di bekas kebakaran.

“Penyebab kebakaran diduga akibat korlseting listrik pada instalasi di kandang tersebut. Akibat kebakaran korban menderita kerugian sekitar Rp. 300 juta,” pungkasnya.

(Humas Polres Purbalingga)

Berita Terkait