BinkamSamapta

Sat Sabhara Polres Banyumas Laksanakan Pengawalan Suporter PPSM Sakti Magelang

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Banyumas – Anggota Sat Sabhara Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah melaksanakan kegiatan pengawalan suporter PPSM Sakti Magelang mania yang yang akan mensuport di wilayah Kabupaten Banyumas Kegiatan ini dilakukan oleh anggota Sat Sabhara Polres Banyumas. Minggu (15/9/2019).

Kegiatan pengawalan ini dilakukan oleh 1 (satu) regu Dalmas Polres Banyumas. Pengawalan tersebut dilakukan dari perbatasan Banyumas sampai ke Gor Satria Purwokerto tempat bertanding tim Persibas Banyumas Vs PPSM Sakti Magelang.

Pengawalan ini dimaksudkan untuk menghindari kerusuhan suporter sepak bola Indonesia yang terkadang membuat resah masyarakat.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun S.I.K, melalui Kasat Sabhara AKP Supriyanto SH mengatakan pihaknya sudah siap mengawal suporter agar tidak terjadi gesekan dengan warga saat dalam perjalanan.

“Untuk anggota siap mengawal suporter berangkat sampai pulang. Untuk suporter PSPM Magelanh sendiri rencana pulang malam akan meninggalkan Kota Purwokerto Banyumas,” ujarnya.

Lebih lanjut suporter yang sudah terdaftar berangkat bersama dari Magelang akan mendapatkan pengawalan melekat dari Polres Banyumas, meski demikian dia tetap meminta tiap anggota di satuan polsek di jajaran untuk juga berpatroli dan mengamankan jalur yang dilintasi suporter.

“Tidak dalam kota saja, wilayah Polsek tujuan yang menjadi pertemuan juga kami siagakan anggota. Supaya suporter yang melintas tidak rusuh dan berbuat onar,” ungkap Kasat Sabhara.

(PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Berita Terkait