BinkamBinmas

Kakor Binmas Baharkam Polri Hadiri Jamnas-V King Indonesia di Kota Magelang

tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Magelang – Kakor Binmas Baharkam Polri Irjen. Pol Drs. Henry Wibowo, M.Si menghadiri Jambore Nasional Kawasaki Ninja Club Indonesia yang bertemakan “Jamnas-V KNC Indonesia Hoes to Borobudur tahun 2019 di Area Parkir AIM Armada Town Square Mall Jalan Soekarno Hatta Kota Magelang pada hari Sabtu pagi hingga Malam (25/8/2019).

Kegiatan Biker ninja / Club motor Ninja yang diikuti kurang lebih 3.000 peserta berasal dari klub motor yang mana per Korwil (koordinator wilayah) Se- Indonesia yang dihadiri Kakor Binmas Baharkam Polri Irjen. Pol. Drs. Henry Wibowo, M.Si. juga dihadiri pejabat dari Kor Binmas Baharkam Polri, pejabat Dit Binmas Polda Jateng, Kapolres Magelang AKBP Yudianto Adhi Nugroho dan Wakapolres Magelang Kota Kompol Khamami, pejabat utama Polres Magelang Kota, Kanit Binmas Polsek jajaran dan Bhabinkamtibmas dan Sekda Kota Magelang Joko Budiono.

Setelah dibuka oleh Fajar yang merupakan Presiden KNC Indonesia diisi dengan acara hiburan Free Style yang disaksikan para tamu undangan dan peserta jambore dilanjutkan bakti sosial diantaranya Pemberian Santunan kepada Anak Panti Asuhan (PAY), kepada Lansia dan Pemberian Santunan kepada santri Pondok Pesantren Tidar Dudan kelurahan Tidar Utara Kecamatan Magelang Selatan.

Selasai bakti sosial acara kembali dilanjutkan dengan kegiatan donor darah dan pemotongan tumpeng serta kegiatan hiburan-hiburan lainnya hingga Penutup acara dengan pesta kembang api (Minggu dini hari pukul 01.00 Wib). Rencananya hari Minggu pagi ribuan peserta Jambore Nasional Kawasaki Ninja Club Indonesia akan dilepas dari Area Parkir AIM Armada Town Square Mall Kota Magelang menuju Borobudur kabupaten Magelang untuk melakukan kegiatan selanjutnya.

Untuk memperlancar kegiatan Polres Magelang Kota melaksanakan pengamanan dengan menerjunkan seratus personel yang dipimpin Kabagops Kompol Sri Hatmo, SH. MM. Pengamanan dilaksanakan selama tiga hari dimulai hari Jum’at (23/8/2019 karena para peserta sudah berdatangan dan menginap di lokasi kegiatan maupun tempat lain di Kota Magelang) hingga Minggu pagi.

Berita Terkait