Binkam

Wonogiri Cross Country Championship Meriahkan HUT Jateng ke-69

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Wonogiri – Ada banyak kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka HUT Jateng Ke-69 di Wonogiri, salah satunya International dan National Paragliding Championship In Wonogiri (Wonogiri Cross Country Championship) dengan Tema ”Fly High As High As You Are” di Waduk Gajah Mungkur, Jumat (23/08/2019).

Menurut Ketua Penyelenggara Wishnu Pratomo mengatakan tujuan dilaksanakan kegiatan International dan National Paragliding Championship In Wonogiri (Wonogiri Cross Country Championship) adalah meningkatkan frekuensi kompetisi para atlet Paralayang guna menyaring atlet-atlet paralayang berbakat.

“Terbentuknya jenjang dan pola pembinaan olahraga paralayang yang terintegrasi dengan melibatkan seluruh komponen pendukung. Salah satu ajang untuk mempromosikan sekaligus mensosialisasikan olahraga paralayang,” jelasnya.

Wishnu menambahkan event tersebut juga memperkenalkan Bukit Joglo dan Bukit Watulumbung sebagai salah satu destinasi wisata di jawa tengah, khususnya dan Indonesia sekaligus dunia internasional pada umumnya.

“Kegiatan International dan National Paragliding Championship In Wonogiri (Wonogiri Cross Country Championship) dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 23-25 Agustus 2019. Lokasi kegiatan bertempat di Kawasan Wisata Bukit Joglo dan Bukit Watulumbung Dusun Soko Gunung, Desa Sendang, Kecamatan Wonogiri,” tegasnya.

Ditempat terpisah Kasubbag Humas Polres Wonogiri IPTU Suwondo mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati mengatakan, Kategori kejuaraan Kategori Cross Country dengan kelas International dan Nasional diikuti 45 peserta dari Indonesia dan 4 Peserta dari luar Negeri.

“Sementara kategori KTM dengan kelas Nasional di ikuti 9 Peserta,” pungkasnya.

( Humas Polres Wonogiri Polda Jateng )

Berita Terkait