Binkam

Polres Purbalingga Tampilkan Ragam Kebhinekaan dalam Pawai Pembangunan

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Purbalingga – Polres Purbalingga tampil menarik dengan tema Ragam Kebhinekaan dalam pawai pembangunan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia yang diselenggarakan Pemerintah Daerah Kabupaten Purbalingga, Sabtu (24/8/2019).

Sebuah kendaraan bergambar Garuda Pancasila mengawali rombongan polisi dari Polres PurbaIingga. Di atas mobil tampak anggota menarasikan kebhinekaan Indonesia diselingi lagu-lagu daerah. Para anggota polisi berbaris di belakangnya menggunakan pakaian adat dari berbagai provinsi yang ada di Indonesia.

Tidak hanya itu, dalam kontingen dari Polres Purbalingga ikut serta warga Papua bergabung menyemarakkan ragam kebhinekaan. Warga Papua yang ikut dalam kontingen merupakan warga asal Papua yang saat ini berdomisili di Purbalingga.

Suasana semarak saat kontingen Polres Purbalingga sampai di panggung kehormatan. Anggota polisi dari Polres Purbalingga mengajak Forkopimda Senam Maumere bersama. Tampak Bupati Purbalingga dan Forkopimda berbaur mengikuti senam bersama anggota Polres Purbalingga.

Kasubbag Humas Polres Purbalingga Iptu Widyastuti menyampaikan dalam pawai pembangunan kali ini Polres Purbalingga mengambil tema Ragam Kebhinekaan. Yang ditampilkan yaitu anggota Polres Purbalingga memakai berbagai macam pakaian adat dari seluruh Provinsi di Indonesia.

“Maksud dan tujuan tema tersebut adalah untuk mengingatkan kembali bahwa Indonesia merupakan negara Bhineka Tunggal Ika. Walaupun berbeda-beda namun tetap satu Indonesia. Oleh sebab itu, mari jaga kebhinekaan untuk Indonesia damai,” ucapnya.

(Humas Polres Purbalingga)

Berita Terkait