Binkam

Malam Takbir Idul Adha, Polres Temanggung Kerahkan Ratusan Personel Gabungan

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Temanggung – Kepolisian Resor Temanggung Polda Jawa Tengah menggelar apel Pasukan Kesiapan Pengamanan Malam Takbiran Hari Raya Idul Adha 1440 H yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Temanggung Kompol Edy Suprapto bertempat di depan Kantor Kejaksaan Negeri Temanggung Jl. Letjend Suprapto No. 40 Temanggung, Sabtu (11/08/2019).

Apel pengamanan tersebut diikuti oleh personel Polres Temanggung, Kodim 0706/Temanggung, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Temanggung dan Dinas Perhubungan (Dishub) Temanggung.

Kapolres Temanggung Polda Jateng AKBP Wiyono Eko Prasetyo melalui Kabag Ops Kompol Edy Suprapto saat memimpin apel menyampaikan terima kasih kepada rekan-rekan sekalian, kita masih disini untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam pelaksanaan Pengamanan Malam Takbir dalam Rangka Hari Raya Idul Adha 1440 H/2019.

“Kepada rekan-rekan mulai nanti malam, kita monitor kegiatan masyarakat dalam rangka menyambut malam takbir guna antisipasi adanya kegiatan pawai dari masyarakat. Sedangkan pagi harinya para personel yang terlibat Pam Sholat Idul Adha silahkan bergabung dengan masyarakat melaksanakan pengamanan sekaligus ibadah” terangnya.

Selain itu, Edy juga mengatakan bahwa malam ini lakukan patroli mobile, mengingat malam ini malam Minggu dimana banyak muda – mudi yang memanfaatkan malam panjang di pinggir jalan dengan nongkrong-nongkrong, maka dari itu berikan himbauan untuk segera pulang antisipasi kejahatan jalanan (Street Crime).

“Kepada rekan-rekan dari TNI, Satpol PP dan Dishub mohon bantuannya bersama-sama mengamankan pelaksanaan malam takbir dan sholat Idul Adha di wilayah hukum Polres emanggung agar berjalan aman dan kondusif” pinta Kabag Ops.

(Humas Polres Temanggung)

Berita Terkait