BinmasPembinaan Personel

Kapolres Temanggung Serahkan 8 Hewan Qurban Kepada Takmir Masjid As Shohabat

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Temanggung – Kepala Kepolisian Resor Temanggung AKBP Wiyono Eko Prasetyo menyerahkan langsung 8 hewan qurban kepada Takmir Masjid As Shohabat di halaman Asrama Polisi Gemoh Temanggung, Sabtu (11/08/2019).

Setelah diserahkan hewan qurban tersebut disembelih dan disaksikan langsung oleh Kapolres Temanggung bersama para hadirin yang datang. Adapun jumlah hewan qurban yang disembelih meliputi 2 ekor sapi dan 6 ekor kambing yang akan dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu serta Pondok Pesantren di wilayah hukum Polres Temanggung.

Dalam sambutannya AKBP Wiyono Eko Prasetyo mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 1440 H seluruh anggota Polres Temanggung yang hadir yang beragama Islam. Kemudian dikatakannya bahwa nilai inti ibadah qurban, salain dianjurkan menyembelih hewan kurban bagi yang mampu.

“Menyembelih hewan qurban sangat dianjurkan bagi umat Muslim yang mampu untuk saling berbagi sesama. Selain itu berkurban memiliki makna luas mari kita tingkatkan semangat ketulusan pengabdian untuk masyarakat bangsa dan negara,” ujarnya.

Sementara itu, ia mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan niat yang tulus dari jajaran Polres Temanggung untuk membantu masyarakat di wilayah hukum Polres Temanggung dalam bentuk pembagian daging hewan qurban, sehingga masyarakat dapat merayakan bersama suasana Hari Raya Idul Adha 1440 H pada tahun ini.

“Tujuan dilaksanakan kegiatan ini agar para anggota mampu meneladani Nabi Ibrahim AS dengan tujuan rela berkorban demi tugas-tugas negara serta berkomitmen melaksanakan perintah pimpinan”, imbuhnya.

(Humas Polres Temannggung)

Berita Terkait