Giat OpsPembinaan Personel

Wakapolda Jateng Buka Latpraops “Keselamatan Lalu Lintas Candi 2019”

Tribratanews.jateng.polri.go.id Kota Semarang – Kepolisian Daerah Jawa Tengah menyelenggarakan Pelatihan Pra Operasi “Keselamatan Lalu Lintas Candi 2019 di Gedung Gradhika Semarang, Kamis (25/4).

Kegiatan ini dalam rangka Cipta Kondisi Pasca Pileg, Pilpres dan Menjelang Idul Fitri 2019. Kegiatan ini juga bertujuan meningkatkan Kesadaran dan Kepatuhan Masyarakat Dalam Berlalu Lintas Demi Terciptanya Kamseltibcarlantas di Wilayah Jawa Tengah.

Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2019 nantinya dilaksanakan selama 14 hari yakni 29 April sampai dengan 12 Mei 2019.

Wakapolda Jateng Brigjen Pol Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.S.T., M.K., saat membuka pelatihan menegaskan bahwa dalam pelatihan latpraops ini, sangatlah penting bagi kita untuk menyamakan visi dan misi pada operasi keselamatan lalu lintas.

“Untuk itu peserta latpraops dan anggota yang terlibat agar dapat mengetahui secara jelas apa tujuan, sasaran dan cara bertindak dalam operasi ini,” ujar Wakapolda Jateng.

“Bangun opini yang positif, terhadap citra Polisi Lalu Lintas dengan senyum, sapa, salam serta ramah dan humanis sesuai tugas pokok Polri yaitu Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat,” pungkas Jenderal Bintang Satu tetsebut.

Perlu diketahui bahwa pelaksanaan pelatihan ini diikuti Kasat Lantas Jajaran dan Kabag Ops Jajaran Polda Jateng.

Usai paparan masing-masing narasumber dilakukan simulasi operasi keselamatan lalu lintas.

PID Bidhumas Polda Jateng

Berita Terkait