Binmas

Satbinmas Polres Pekalongan Jalin Silaturahmi dengan Tokoh Agama Kristren

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Pekalongan – Anggota Satbinmas melakukan silaturahmi kamtibmas ketokoh Agama Krsiten, Kamis, (25/04/2019) pagi tadi. Silaturahmi kamtibmas kali ini, menyambangi kediaman Tokoh Agama Pendeta Yusuf Sarjono, S.Ag yang bertempat di Desa Tanjungsari Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan.

Dalam pertemuan ini disampaikan Anggota Sat Binmas kepada Pendeta Yusuf Sarjono bahwa perkembangan informasi saat ini begitu cepat. Ditambah dengan era digital saat ini, hoax atau kabar tidak benar banyak bermunculan.

Untuk itu diperlukan kewaspadaan banyak pihak, tidak saja dari petugas namun juga masyarakat. “Berita Hoax perkembangannya sangat masif dan terstruktur. Apalagi saat ini sedang ada masa perhitungan Pilpres/Pileg tingkat PPK di Kabupaten Pekalongan. Tentunya ini mempunyai potensi kerawanan sosial yang berdampak terjadi konflik horizontal. ini perlu di waspada.” ujarnya Aiptu Sujarwo.

Dampak negatif daripada media sosial (Medsos) begitu cepat sehingga berpotensi dapat mengadu domba. Jika tidak bijak menggunakan medsos, bisa membuat kondisi menjadi kurang kondusif.

“Untuk itu dihimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak panik dengan pemberitaan yang belum tentu akan kebenarannya akan tetapi kita harus tetap waspada.” tegasnya lagi.

Lebih lanjut Aiptu Sujarwo menambahkan, saat ini beredar sangat banyak informasi yang tidak terverifikasi kebenarannya.

“Dari informasi kasus yang ada, hampir semuanya hoax. Jadi kita harus bijak menyikapi perkembangan informasi saat ini sehingga kita tidak mudah terprovokasi,

Sementara itu, Pendeta Yusuf Sarjono juga mengungkapkan, bahwa dirinya merasa senang atas hubungan tali silaturahmi yang sudah terjalin saat ini.

“Mudah-mudahan apa yang disampaikan Anggota Sat Binmas bisa menjadi pencerahan dan sebagai masukan yang akan kami sampaikan kepada jemaat. Terkait dengan berita yang tidak jelas kebenarannya, kami akan mengingatkan kepada para jemaat untuk bersikap bijak dalam menyikapinya dan tentunya akan selalu berkoordinasi dengan jajaran kepolisian,” tegas Pendeta Yusuf Sarjono.

Berita Terkait