Binmas

Kanit Binmas Polsek Kedungreja Cilacap Sambangi Penyeberangan Antar Provinsi

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Cilacap – Kanit Binmas Polsek Kedungreja Polres Cilacap Jawa Tengah beserta Bhabinkamtibmas
melaksanakan sambang ke penyebrangan tambangan di desa Sidanegara dalam rangka memberikan pembinaan kepada pemilik perayu comreng yang di gunakan oleh masyarakat untuk alat transportasi antar daerah tersebut. Selasa (19/03)

Dalam kesempatan tersebut Bripka Paryo menyampaikan himbauan kepada pemilik perahu Comreng agar melengkapi alat keamanan perahu comreng berupa pelampung serta memasang batas tepi menggunakan kayu ataupun bambu guna menjaga keselamatan penumpang dan barang bawaannya.

Para warga masyarakat pengguna perahu comreng sangat senang sekali dan setuju dengan himbauan yang diberikan oleh Kapolsek kedungreja dengan dilengkapi pelampung dan pagar tepi akan sangat berguna bagi keselamatan penumpang perahu compreng tersebut.

Kapolres Cilacap AKBP DJoko Julianto melalui Kapolsek Kedungreja Iptu Suwarno mengatakan bahwa Sambang dan himbauan tersebut merupakan bentuk dari kepedulian Polri terhadap keselamatan para penumpang perahu comreng tersebut.

“Perahu comreng merupakan alat transportasi utama di daerah perbatasan Jawa tengah – Jawa Barat tersebut dan sudah menjadi kebutuhan sejak dulu sehingga harus benar benar memperhatikan keselamatan”, ungkap Kapolsek.

Berita Terkait