Binmas

Kebahagiaan Mbah Marni Saat Rumahnya Dibedah

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Demak – Raut muka Mbah Marni terlihat sumringah, saat menerima kunjungan Kapolres Demak AKBP Arief Bahtiar beserta rombongan, Selasa (26/2/2019).

Ya , Mbah Marni adalah seorang janda yang hidup sebatangkara di Desa Kedondong, Kecamatan Gajah, Demak, mendapat bantuan dari Polres Demak lewat progam bedah rumah.

Kapolres Demak AKBP Arief dalam sambutannya mengatakan, program bedah rumah ini adalah salah satu progam Polres Demak yang sudah dilakukan oleh Kapolres sebelumnya.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat meringankan beban hidup beliau (Mbah Marni). Kalau ada yang membutuhkan pertolongan, maka sudah menjadi kewajiban kita untuk membantunya, siapapun itu. Mari kita berbagi untuk sesama,” tutur AKBP Arief.

Kapolres kemudian meletakkan batu pertama tanda dimulainya bedah rumah, diikuti Camat Gajah di wakili Kasi Tapem Drs. Heri, Danramil Gajah Kapten Inf. Tulodo, Kabag Sumda Kompol Budiono selaku Ketua Panitia dan Pengurus Bhayangkari Cabang Demak.

Sebelumnya, anggota melaporkan kepada Kapolres, terkait kondisi Mbah Marni yang hanya hidup sebatangkara di rumah kayu nan sempit dengan beralaskan tanah.

Mendengar itu, AKBP Arief yang dikenal sebagai kapolres dermawan itu, langsung tergerak hatinya dan mengunjungi rumah Mbah Marni untuk memberikan bantuan.

Kapolres menuturkan, kegiatan bedah rumah itu merupakan program Polres Demak dalam membantu masyarakat melalui zakat profesi anggota Polri.

“Kami berharap kegiatan ini bisa membantu memperbaiki rumah Mbah Marni yang sudah tidak layak huni,” terangnya.

Mbah Marni sendiri juga merasa was-was , takut jika rumahnya sewaktu waktu roboh akibat diterjang angin.

Namun begitu, ia tetap nekat menempati rumahnya dan senantiasa bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT termasuk rasa syukur mendapat bantuan dari Kapolres Demak.

“Matur suwun pak kapolres, mugi rejekine dilancarke, ditambahi kaleh Gusti Allah. Pangkate enggal mundak dhuwur. (terimakasih pak kapolres,semoga rejekinya lancar dan diberi lebih oleh Tuhan YME. Pangkatnya segera naik.” ucap Mbah Marni.

Berita Terkait