BinkamYanmas

Wujud Kepedulian Terhadap Sesama, Polsek Bejen Tolong Orang Gangguan Jiwa

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Temanggung – Kepedulian terhadap sesama manusia dibuktikan oleh anggota Polsek Bejen Polres Temanggung Polda Jateng, walaupun orang tersebut dalam kondisi kurang waras atau gila.

Pada saat sedang melaksanakan patroli anggota melihat orang yang tergeletak di pinggir jalan raya tepatnya di jalan Bejen-Kendal, setelah dilakukan pengecekan ternyata orang gila dalam keadaan tidur di bahu jalan tanpa celana (telanjang).

Kapolsek Bejen Iptu Zainal Akrom menerangkan bahwa untuk menghindari agar tidak tertabrak oleh kendaraan yg melintas, maka dilakukan evakuasi ke pinggir jalan dan diberikan celana panjang serta dibelikan nasi bungkus, minuman dikarenakan orang gila tersebut dalam kondisi lapar berat.

“Dimungkinkan orang gila tersebut merupakan buangan dari wilayah kabupaten lain,” terangnya. Senin (29/01/2019).

Ia menambahkan bahwa pihaknya sering mendapat laporan dari masyarakat serta menjumpai orang gila baru yang bukan asli warga Temanggung yang dimungkinkan buangan dari kabupaten lain, dikarenakan wilayahnya merupakan daerah perbatasan.

Untuk menindak lanjuti temuan tersebut Polsek bekerja sama dengan Dinas Sosial untuk selalu berkoordinasi apabila ditemukan orang gila. Saat ini orang tersebut diserahkan kepada Dinas Sosial guna penanganan lebih lanjut.

(Humas Polres Temanggung)

Berita Terkait