Narkoba

Polres Banyumas Sosialisasikan Pemberantasan Penyalahgunaan Narkoba

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Banyumas – Kasat Narkoba Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah AKP Endang Sri Wahyuni, S.H mensosialisasikan Inores No. 6 Th. 2018 tentang rencana aksi pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba serta pemberdayaan masyarakat anti narkoba di wilayah Kab. Banyumas di ruang rapat wakil Bupati, Rabu (23/01-2019).

Sebagai Pemberi materi selain dari Kasat Narkoba Polres Banyumas AKP Endang Sri Wahyuni, S.H juga Asekbang dan Kesra Kab. Banyumas Bapak Didi Rudeiyanto, S.H., M.Si., Kepala BNN Kab. Banyumas Bapak Agus Untoro Ak.

Materi yang disampaikan meliputi Sinergitas Instansi Pemerintah, Pendidikan, Swasta dan masyarakat dalam pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba.

Sosialisasi Inpres RI no.6 th 2018 ttg Rencana aksi Nasional Pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika tahun 2018-2019.

Penyuluhan tentang Narkoba dan Ketentuan Tindak Pidana Narkoba dalam rangka upaya mewujudkan Generasi Muda Indonesia yang berprestasi dan berakhlak dan berkarakter Positif untuk menuju Banyumas Bebas Narkoba.

Sosialisasi diikuti Perwakilan dari Badan kepegawain dan Diklat Daerah, Diknas Kab. Banyumas, Dinkes Kab.Banyumas, Dinas Pengendalian Penduduk, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kab. Banyumas, Dinas Sosial dan pemberdayaan masyarakat dan desa Kab. Banyumas, Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Banyumas, Dinas Perhubungan Kab. Banyumas, Dinas Pemuda Olah raga dan Pariwisata, Dinas Tenaga Kerja, koperasi dan UKM, Satuan Polisi Pamong Praja Kab. Banyumas.

Kantor Kementrian Agama Kab. Banyumas, Balai Rehabilitasi Sosial korban penyahgunaan Napza, Balai pengawasan obat dan makanan di Banyumas, Kantor Kesatuan Bangsa dan Pokitik Kab. Banyumas, Bagian pemerintah desa Setda Kab. Banyumas, Ikatan Dokter Indonesia Kab. Banyumas, Kwartir Cab Pramuka Kab. Banyumas dengan jumlah keseluruhan kurang lebih 35 orang.

(PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Berita Terkait