Binmas

Hadiri Penyusunan APBDES, Polisi Sukoharjo Sosialisasikan SIPSS

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Polda Jateng, Sukoharjo – Kapolsek Bendosari AKP Zunaidi menghadiri penyusunan anggaran erencanaan desa (APBDES) se Kecamatan Bendosari di Pendopo Kecamatan, Rabu (23/01/2019). Dalam kesempatanya Kapolsek mensosialisasikan penerimaan polri jalur SIPSS (Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana).

Dihadapan para perangkat desa yang menghadiri penyusunan APBDES Kapolsek mengajak para perangkat desa yang memiliki putra putri lulusan Sarjana untuk mendaftarkan sebagai anggota polri sumber sarjana.

“Silahkan bapak ibuk yang memiliki putra putri yang lulusan sarjana untuk mendaftarkan di sekolah polisi sumber sarjana,” kata Kapolsek AKP Zunaidi.

Lanjutnya pendaftaran polisi yang dikenal masyarakat harus membutuhkan uang yang besar itu tidak benar. Kami menyatakan penerimaan polisi itu tidak dipungut biaya sepersenpun kecuali biaya administrasi seperti fotocopy materai dan biaya perjalanan.

“Saya tegaskan untuk menjadi polisi itu tidak membutuhkan biaya sepersenpun. Penerimaan polisi clean n clear,” tegasnya.

Selain mensosialisasikan penerimaan polri Kapolsek juga berpesan kepada para perangkat desa utamanya Kepala Desa untuk transparan dalam membelanjakan anggaran desanya. “Gunakan anggaran desa sabik mungkin dan sebersih mungkin untuk kemajuan desa. Jangan sekali kali menggunakan anggaran desa untuk kepetingan bribadi, selain polisi nanti yang akan mengawal APBDES juga ada Tim Saber Pungli Sukoharjo,” tutupnya.

Berita Terkait